Sederet tokoh dunia turut berduka dan mengirim ucapan  belasungkawa mereka melalui jejaring sosial media masing-masing. 

Paus Fransiskus

     Pemimpin Gereja
     Katolik Roma dan
Kepala Negara Vatikan

dok. L’Osservatore Romano

   Saya berdoa untuk korban yang meninggal dunia, yang disayangkan berjumlah banyak… Untuk yang terluka dan bagi mereka yang  kehilangan rumah dan pekerjaan. Semoga Tuhan menghibur dan mendukung upaya mereka yang ambil bagian dalam mengupayakan bantuan.

 

 

Antonio Gutteres

       Sekretaris
       Jenderal PBB

dok. AP

 Sekjen PBB Antonio Guterres sangat sedih akan korban  kehilangan nyawa dan luka parah akibat gempa dahsyat di provinsi Sulawesi Tengah, Indonesia.” 

 

 

 

 

 

Scott Morrison

  Perdana Menteri
        Australia

dok. Setkab

   Saya sangat sedih mendengar tentang peristiwa tragis di Sulawesi. Saya menyampaikan doa Australia yang sepenuh hati untuk Presiden Jokowi, sahabat-sahabat kita di Indonesia dan  semua orang yang terkena dampak. Australia siap membantu.

 

 

 

Jim Yong Kim

Presiden Bank Dunia

Hati saya tertuju kepada masyarakat Sulawesi, Indonesia, yang  terkena dampak gempa bumi dan tsunami yang kuat pada hari Jumat. Pikiran kita bersama mereka yang kehilangan orang  yang mereka cintai. Kami siap untuk membantu.

dok. Yahoo

 

 

 

 

 

 

 

 

Paul Pogba

Atlet Sepakbola
untuk Timnas
Perancis dan klub
Manchester United

                                                          Doa untuk Indonesia, tetap tegar.

dok. FIFA

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Christine Lagarde

Direktur Pelaksana IMF 

 Saya turut berdukacita sedalam-dalamnya kepada masyarakat Sulawesi yang terkena dampak berat bencana tragis gempa dan tsunami. Doa saya terutama untuk mereka yang kehilangan keluarga dan sahabat. IMF mendukung rakyat Indonesia.

dok. Kemlu

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

David Beckham

Legenda Sepakbola
dan Duta UNICEF

dok. UNICEF

   Saya sudah dua kali berkunjung ke Indonesia dalam setahun terakhir dan orang-orang yang saya temui selalu menyambut  saya dengan ramah ke negara mereka yang indah. Saya sangat sedih melihat berita tentang gempa bumi dan tsunami yang melanda Pulau Sulawesi akhir pekan lalu. Saya tahu bahwa UNICEF telah berada di lapangan dan siap untuk membantu masyarakat yang terkena dampak bencana tersebut. Anak-anak  membutuhkan bantuan yang mendesak untuk pemulihan dan banyak di antara mereka yang kehilangan orang yang mereka cintai dan juga rumah mereka.

 

Halle Berry

Peraih Piala Oscar
2002 untuk Kategori
Aktris Terbaik

dok. Evening Standard

   Semoga semua orang yang terkena dampak gempa dan tsunami di Indonesia tetap aman – Anda ada dalam doa-doa saya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Siwon Choi

Bintang K-Pop dan
Duta UNICEF

Saya ingin menyampaikan belasungkawa saya yang terdalam untuk kematian yang signifikan dan korban gempa bumi dan tsunami baru-baru ini yang melanda bagian tengah Pulau Sulawesi, Indonesia.  Semoga bangsa ini bisa pulih sesegera  mungkin dan hati saya akan bersama mereka.

dok. UNICEF

 

 

 

 

 

 

 

 

Claudio Marchisio

Atlet Sepakbola untuk
Timnas Italia dan klub
Zenit Saint Petersburg  

dok. Juventus

Ini momen yang sangat menyedihkan dan sulit. Banyak korban, sebuah negara yang luluh lantak – tak ada kata yang bisa memperbaiki. Kita turut diliputi kesedihan.”