KabariNews РIndonesia patut berbangga dengan sepak terjang Maria Harfanti yang berhasil meraih posisi ketiga pada ajang Miss World 2015 pada 19 Desember 2015 lalu. Keberhasilan Maria ini tidak hanya mengharumkan nama Indonesia, tapi dia juga mengukir sejarah bagi Indonesia karena untuk pertama kalinya wakil Indonesia berhasil menembus tiga besar dalam ajang kecantikan dunia yang digelar Beauty Crown Tree Hotel, di Sanya, Tiongkok. Tak hanya itu saja, wanita murah senyum ini juga memenangkan fast track kategori Beauty with a Purpose. Bahkan ada deretan prestasi yang menuai decak kagum lainnya yang ditorehkan Maria, diantaranya masuk 13 besar Best Talent, 25 besar People’s Choice Award dan 10 besar World Fashion Designer Dresses.

Maria Harfanti Miss Indonesia 2015Perjalanan Maria di ajang Miss World berjalan mulus. Setelah masuk 10 besar dan lolos ke 5 besar, akhirnya namanya disebut dalam nama tiga besar. Miss Indonesia Maria Harfanti menempati peringkat ketiga, dibawah Miss Rusia Sofia Nikitchuk yang berada di tempat kedua dan Mireia Lalaguna Royo dari Spanyol yang dinobatkan sebagai Miss World 2015.

Maria lahir di Jakarta, 20 Januari 1992, saat ini masih menjalani pendidikan Magister Manajemen Universitas Indonesia ini telah memberikan banyak kontribusi di bidang pendidikan maupun sosial. Seperti dilansir laman Wikipedia, Maria Harfanti pernah menjadi delegasi dalam International Conference of Business Economics and Accounting di Thailand ketika ia menempuh pendidikan di Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti. Maria juga pernah menjadi peserta dalam sebuah program pertukaran pelajar internasional pada tahun 2012 dan menjadi tenaga pendidik bagi anak-anak tidak mampu di provinsi Guizhou, China. Semasa kuliah, Maria juga aktif mengajar sebagai asisten dosen untuk kelas regular dan internasional.