Rambut yang sehat adalah rambut yang tidak mengalami masalah, separti rontok, ketombe, bercabang dan kusam. Namun banyak orang mengaku tidak mudah mendapatkan rambut sehat alami, berbagai perawatan pun dilakukan demi rambut sehat. Mulai dari perawatan salon, sampai penggunaan sampo mahal, tapi rambut juga tidak kunjung membaik.

Bingung mengatasinya, tapi tidak ingin selalu cemas karena rambut rontok di sisir dan lantai? Beralihlah ke bahan-bahan alami yang efektif bisa menyehatkan rambut tanpa harus membayar mahal. Bahan alami seperti seledri sejak jaman nenek moyang dulu sudah dikenal bisa menyuburkan bahkan mengatasi rambut rontok.

Jika biasanya Anda menggunakan seledri untuk campuran dalam masakan, kini Anda bisa menyisihkannya sedikit untuk perawatan rambut alami. Seledri memiliki aroma khas ini dapat mengatasi rambut rontok secara bertahap, selain itu juga dipercaya dapat menyegarkan kulit kepala dan membuat rambut tumbuh lebih sehat.

Cara meramu dan perawatannya cukup mudah, Anda hanya perlu menyiapkan 10 batang seledri, haluskan. Sebelum menggunakan masker seledri ini, cuci rambut Anda seperti biasa, dan keringkan rambut dengan handuk. Biarkan rambut sedikit lembab, lalu balurkan masker seledri merata ke seluruh bagian kulit kepala. Pijat selama 5 menit. Bungkus dengan handuk selama 30 menit, baru kemudian bilas seperti biasa, dan keringkan.

Ada cara lain, jika rambut Anda sudah terlanjur rusak, coba masker seledri yang berikut. Gunakan 6 batang seledri, haluskan. Campur seledri dengan sebutir kuning telur, kocok hingga rata. Balurkan pada rambut, oleskan secara merata mulai dari kulit kepala hingga helai rambut, dan diamkan selama 30 menit. Bilas bersih rambut Anda dengan sampo seperti biasa. Lakukan perawatan ini 2 kali seminggu untuk mendapatkan rambut sehat seperti yang Anda inginkan.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?52789

Untuk melihat artikel Mode & Gaya lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

__________________________________________________

Supported by :