Meski perayaan Imlek masih beberapa hari lagi, kemeriahannya sudah bisa dirasakan. Berbagai acara untuk memeriahkan Hari Raya kaum Tionghoa ini banyak digelar, salah satunya di pusat perbelanjaan Kramat Jati Indah, Jl. Raya Bogor Km 19 Kramat Jati, Jakarta Timur, keceriaan Imlek tidak hanya nampak dari hiasan dan ornamen yang dipajang disekitar pertokoan, tapi KJI pun menggelar berbagai lomba.

KJI Plaza bekerja sama dengan Candradimuka 15 menggelar berbagai lomba untuk memeriahkan Imlek tahun ini, seperti melukis bakpao, mewarnai angpao, mewarnai topeng barongsai, peragaan busana, menghitung sempoa, sampai berbagai pertunjukan cabaret dan barongsai pun menjadi acara yang sangat dinantikan pengunjung.Bermacam lomba digelar sejak tanggal 3 – 27 Februari 2013. “Acara ini digelar untuk menyambut perayaan Imlek. Peserta dan seluruh lomba gratis tidak dipunggut biaya” kata Iwan, panitia penyelenggara.

Mewarnai angpao

Setiap perayaan Imlek selalu ada tradisi membagi-bagikan angpao, tapi dalam acara yang bertajuk ‘Oriental Harmony’ ini tidak ada angpao yang dibagikan, melainkan diwarnai dan dihias sesuai dengan kreativitas peserta. Ratusan peserta dari berbagai taman kanak-kanak (TK) turut serta dalam acara ini. Semarak Imlek pun semakin terasa saat lomba dimulai, dan anak-anak mencoba berkreasi.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?52534

Untuk melihat artikel Pendidikan lainnya, Klik disini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
______________________________________________________

Supported by :