KabariNews  –  ITS Expo merupakan multi-event yang diselenggarakan sejak tahun 2012 dan satu-satunya event di Indonesia yang memadukan unsur Seni, Ilmu dan Budaya. Acara ini merupakan event terbesar di kampus ITS yang berlangsung dari tangg1l 21 sampai dengan 24 Oktober 2015 di Graha Institut Sepuluh November Surabaya kampus ITS Sukolilo. Terdapat berbagai event, wahana dan kompetisi berskala nasional yang di ikuti Siswa SMA, Mahasiswa dan masyarakat luas.

ITS Expo 2015 dibuka tanggal 21 Oktober 2015  oleh Gubernur Jawa Timur, DR. H. Soekarwo, M.hum. Dalam perhelatan ini juga dihadiri oleh Walikota Surabaya periode 2011-2015 Dr. (H.C) Ir. Tri Rismaharini, M.T, mantan Mentri Pendidikan Prof. Dr. Ir. Muhamad Nuh, Rektor ITS Prof. Ir. Joni Hermana, M.Sc. ES. Ph. D.

Rektor ITS Prof. Ir. Joni Hermana, M Sc. ES. Ph D. mengatakan dukungan pemerintah Jawa Timur dalam event ini harus di jaga dan kepercayaan tersebut harus di imbangi dengan tumbuhnya kualitas, sehingga akan menjadi acuan dan penyemangat masyarakat Indonesia untuk maju terutama masyarakat Jawa Timur. Tidak hanya ilmu pengetahuan, seni dan budaya juga sebagai sarana pengembangan kualitas karena seni dan budaya saling terkait dalam kehidupan masyarakat Indonesia.

Andre Themas Miko, ketua Panitia ITS Expo 2015 menuturkan, event ini mempunyai keunikan tersendiri, kita lihat tema dan konsepnya yang mempunyai tujuan utama yaitu sebagai sarana untuk menyadarkan masyarakat tetntang hal-hal kecil yang telah menjadi kebiasaan buruk dan memberikan stimulus optimisme kepada masyarakat  untuk tetap berani melangkah untuk mendorong Indonesia lebih maju.

Rangkaian event ITS Expo 2015 merupakan pameran aplikasi teknologi kratif karya mahasiswa ITS, berbagai kompetisi berskala nasional tingkat pelajar dan mahasiswa ( robot amfibi, line tracer analog, festival film dan desain produk fashion dari bahan daur ulang), pagelaran seni, workshop fotografi bersama Arbain Rambey, bedah kampus dan masih banyak lagi yang dikompetisikan.

Pada hari terakhir event itu, diselenggarakan talkshow dengan tema “ Innovation and courage in etetaiment world “ nara sumber Barry Likumahuwa (composer and musik director), Alanda Kariza (penulis, aktivis muda dan penggagas Indonesia youth conference), serta Isha Hening (VJ and motion grapic artist) yang dimeriahkan oleh penampilan Sammy Simorangkir (artis ternama Indonesia), Star and Rabbits ( duo indie folk pop Indonesia) dan Bintang tamu lokal lainnya. (1011)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/80808

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Hosana

 

 

 

 

kabari store pic 1