Dian Sastro dan Nicholas SaputraKabariNews – Penantian yang cukup panjang 14 tahun, akhirnya pecinta film nasional dapat kembali menyaksikan adu peran Cinta dan Rangga. Film AADC pernah merajai film Tanah Air pada tahun 2002. Selain jadi film paling laris  film AADC sempat disebut-sebut sebagai film yang membangkitkan kembali gairah film nasional.

Setelah mendapat banyak permintaan dari berbagai pihak dengan berbagai pertimbangan, rumah produksi Miles Films akhirnya setuju membuat sekuel AADC 2. Melanjutkan dari kisah film terdahulunya, AADC 2 hadir dengan banyak kejutan. Masih dengan persahabatan ‘Geng Cinta’, pada sekuel kedua ini cerita lebih diperkaya dengan munculnya karakter-karakter baru. Pertemuan kembali Cinta dengan Rangga pada situasi yang tak terduga dan dilema membuat penasaran banyak kalangan.

ratusan jurnalis yang meliput AADC 2Film ini pun berhasil menarik ratusan awak media untuk meliput, baik media cetak, online dan electronik pun ikut ambil bagian memadati ruang prees screening AADC 2 di Senayan City, Jakarta (25/4). Sehari sebelumnya AADC 2 menggelar pemutaran perdana yang dihadiri fans dan undangan di Empire XXI Yogyakarta (24/4).

Rasa syukur dan bahagia tak terhingga dirasakan produser sekaligus penulis naskah Mira Lesmana, karena dapat menyelesaikan AADC 2 sesuai rencana. “Kami semua bersyukur, bahwa pembuataan AADC 2 berjalan lancar dan dukungan yang diberikan ke kami pun sangat luar biasa untuk bisa menyelesaikan film ini” kata Mira dalam press screening AADC 2 di Jakarta (25/4).

Sutradara Riri Reza merasakan hal yang sama. Ia mengaku sangat senang saat diberi kepercayaan untuk menggarap film sekuel AADC 2, setelah sebelumnya ia hanya bertindak sebagai produser di AADC pertama. Kendati melalui proses panjang, namun dirinya sangat menikmati proses pembuatan film AADC 2. “Tentu saya excited bisa mengerjakan sekuel film yang tidak sekedar laris dipasaran, tapi juga menjadi ikon budaya pop Indonesia” papar Riri.

Proses syuting dilakukan di tiga lokasi yaitu Jakarta, Yogyakarta dan New York. Film ini juga menghadirkan kolaborasi berbagai seniman kawakan, diantaranya  AAn M Mansyur (penulis puisi untuk tokoh Rangga), Eko Nugroho, kelompok teater Hip Hop Papermoon Puppet Theater, seniman kopi Pepeng, kelompok musik Jogja Hip Hop Foundation dan penyanyi indie jazz lokal Mian Tiara. Anto Hoed dan Melly Goeslow masih dipercaya untuk menggarap soundtrack film. Pasangan suami istri ini menciptakan 8 lagu untuk memberi ‘nyawa’ agar film lebih hidup.

konferensi pers AADC 2Bermain kembali di judul yang sama tentu jadi pengalaman yang menyenangkan bagi semua pemain terutama yang terlibat di film pertama, mereka menganggap film AADC 2 adalah reuni. Nicholas Saputra, setelah 14 tahun kembali memerankan Rangga diakuinya bukanlah hal mudah, namun karena keterlibatan kru dan pemain yang profesional ia sangat menikmati semua proses pengerjaan film. “Bisa bertemu lagi dan terlibat dengan orang-orang profesional, jadi sangat menyenangkan. Yah seperti reuni” katanya.

‘Geng Cinta’ : Dian Sastro, Titi Kamal, Adinia Wirasti dan Sissy Pricilia  bahkan tidak pernah mengira ada kelanjutan AADC, dan mereka mengaku senang dan kaget saat dipanggil kembali di sekuel AADC. “Kami semua besar karena AADC. Pas diajak main lagi menjadi karakter ini kami senang banget” kata Adira Wirasti.

Penasaran bagaimana akhir dari kisah Cinta dan Rangga? AADC 2 siap hadir di bioskop-bioskop Indonesia, Malaysia dan Brunei Darussalam dan serentak tayang pada 28 April 2016.