Film horor religi “Siksa Kubur” mencatatkan sejarah baru di industri film Indonesia. Film garapan sutradara Joko Anwar dan produser Tia Hasibuan dari rumah produksi baru Come and See Pictures berhasil menjadi film Indonesia original (non-IP) dengan jumlah penonton terbanyak di hari pertama tayang sepanjang masa dengan jumlah 257.871 penonton.

Dirilis pada momen Idul Fitri, “Siksa Kubur” langsung menarik antusiasme luar biasa dari para penonton Indonesia. Terbukti dengan banyaknya studio bioskop yang penuh sesak (full house) di hari pertama tayang pada 11 April 2024.

“Kami sangat bersyukur atas sambutan luar biasa yang diberikan oleh para penonton Indonesia terhadap film “Siksa Kubur.” Antusiasme ini menunjukkan karya yang memiliki cerita luar biasa dan diproduksi dengan kualitas tinggi memiliki tempat di hati masyarakat. Capaian ini di luar ekspektasi kami karena Come and See Pictures merupakan rumah produksi baru namun ternyata mendapat kepercayaan dan sambutan hangat penonton Indonesia,” ungkap produser film “Siksa Kubur” Tia Hasibuan.

“Siksa Kubur” menghadirkan drama spiritual dengan horor psikologis yang menggugah hati. Film ini mengajak penonton untuk merenungkan makna hidup dan kematian, serta konsekuensi dari perbuatan manusia di dunia.

Setelah kedua orangtuanya menjadi korban bom bunuh diri, Sita jadi tidak percaya agama. Sejak saat itu, tujuan hidup Sita hanya satu: mencari orang yang paling berdosa dan ketika orang itu meninggal, Sita ingin ikut masuk ke dalam kuburannya untuk membuktikan bahwa Siksa Kubur tidak ada dan agama tidak nyata. Namun, tentunya ada konsekuensi yang mengerikan bagi mereka yang tak percaya.

Memiliki cerita luar biasa dan kualitas tinggi yang memiliki relevansi dengan keluarga Indonesia dan seluruh pemeluk agama, “Siksa Kubur” terbukti sukses mengguncang iman dan menjadi pemantik diskusi penonton.

Ikutlah berzikir di dalam bioskop di lebaran ini bersama “Siksa Kubur.” Anda akan percaya! Film ini akan memberikan hiburan yang menegangkan sekaligus menyentuh hati. Ikuti terus informasi terbaru dan perkembangan film “Siksa Kubur” di Instagram @comeandseepictures.

Sumber foto: Istimewa

Baca Juga: