Satu hari orang bekerja biasanya sembilan jam tetapi banyak yang lebih, seperti para pekerja di Jepang yang menghabiskan waktu lebih dari 10 jam sehari di kantor. Anggaplah anda termasuk yang pertama. Artinya rata-rata anda bekerja 45 jam seminggu. Apa saja yang anda kerjakan? Membuat laporan? Membuat presentasi? Rapat? Melayani customer? Pokoknya selama 45 jam tersebut anda mengerjakan tugas kantor bukan?  

Tugas kantor menyita pikiran anda. Seluruh kemampuan anda tercurah untuk menyelesaikan persoalan – persoalan kantor. Otak anda dipaksa terus bekerja dan bekerja. Tidak peduli betapa penatnya pikiran anda.

Anda menjadi begitu sibuk, tidak sempat melakukan apapun selain tugas kantor anda. Percayakah anda sekeras apapun anda bekerja tidak akan meraih sukses bila tidak menyisihkan waktu, minimal satu jam saja untuk “mengerjakan” hal-hal lain?

Apa itu?

KNOWLEDGE!

Belajar disini tidak termasuk belajar mengerjakan tugas kantor yang baru diberikan kepada anda. Belajar disini adalah belajar hal lain, sama sekali diluar konteks pekerjaan anda. Bisa apapun, sesuatu yang memperkaya khazanah berpikir anda. Anda bisa browsing di Internet. Coba satu jam saja anda buka internet lalu browse situs-situs menarik yang membuka cakrawala wawasan anda. Misal klik web-web yang berisi berita atau tips-tips. Bila anda suka musik, silakan klik situs-situs musik. Anda bisa cari berita-berita terbaru soal musik. Atau anda suka membaca? Tidak ada salahnya anda membuka situs-situs penjualan buku on line, siapa tahu ada diskon menarik. Banyak hal dalam satu jam bisa anda kerjakan. Berikan otak anda ruang untuk santai sekaligus khazanah baru yang membuat anda tidak seperti “orang bodoh”saat ngobrol dengan teman-teman anda mengenai berita terkini.