Presiden Soeharto saat ini masih dalam kondisi kritis, menurut kabar yang beredar di lingkungan RSPP Pertamina, Soeharto dalam keadaan koma. Siaran pers yang dikeluarkan oleh tim dokter kepresiden pada pukul 21.00 menyatakan kesehatan Soeharto semakin menurun dengan indikasi terjadinya penurunan tekanan darah, penumpukan cairan di sekitar jantung,  menurunnya kesadaran, serta menggunakan ventilator atau alat bantu pernafasan.

Saat Kabari menunggui di RSPP pertamina minggu lalu, terlihat kesibukan yang cukup menyita perhatian, tak kurang presiden Susilo Bambang Yudhoyono,Wakil Presiden Jusuf Kalla  dan puluhan pejabat serta mantan pejabat datang menjenguk. Segala persiapan yang terburuk telah disiapkan baik di RSPP pertamina maupun di kediaman Cendana. Namun beberapa hari kemudian kondisi Soeharto dikabarkan membaik meski masih dalam pengawasan ketat.

Kini, kondisi sang penguasa orde baru itu kembali memburuk. Bahkan dalam siaran persnya, tim dokter kepresidenan menyatakan kondisi Soeharto dalam keadaan gawat. Seluruh organ-organ vital di dalam tubuh Soeharto seperti ginjal, jantung dan paru-paru tidak berfungsi dengan baik.
Sampai berita ini diturunkan, suasana di RSPP Pertamina Jakarta terlihat kesibukan yang luar biasa. Seluruh anak dan keluarga Soeharto berkumpul. Pejabat dan mantan pejabat datang silih berganti. Anak-anak Soeharto sempat tertangkap kamera wartawan berwajah sembab seperti habis menangis.(yayat)