Preconfrence South to shout film festivalSouth to South Film Festival kembali menghadirkan festival film kelima yang mengusung tema “O Balihara: Memelihara Harapan Bagi Nusantara”. StoS Film Festival kali ini akan menayangkan  47 film dokumenter dan fiksi . Selain pemutaran film kompetisi dan Non kompetisi, program film anak, Stand up Comedy, PMTOH dan Jazz Hijau.

Selain film, StoS 2014 juga dikemas melalui kegiatan lain seperti roadshow, talkshow dan pameran “O’ Balihara” yang menampilkan produk lokal untuk menyampaikan pesan kepada publik. StoS Film Festival kali ini digelar mulai tanggal 14-18 maret 2014 dan bertempat di Goethe Institut dan Kineforum.

Dalam releasenya (6/3),  Voni Novita, Direktur StoS 2014, mengharapkan hadirnya StoS menjelang pemilu 2014 ini diharapkan bisa memberikan inspirasi bagi publik untuk menentukan pilihannya. Pilihan yang akan menentukan nasib bangsa dan lingkungan Indonesia lima  tahun ke depan. O Balihara adalah sebuah kata dari bahasa suku Kei di Maluku Tenggara yang bermakna “Pelihara”. Dipilih sebagai tema StoS 2014, O Balihara diharapkan menjadi inspirasi bagi setiap orang untuk memelihara dan menyelamatkan alam Indonesia yang semakin kritis.

Hal yang sama di sampaikan Yudi direktur Gekko studio, sebuah unit multimedia perkumpulan Telapak. StoS Film Festival  merupakan ajang para pembuat film yang dikategorikan khusus ini untuk tetap bisa berkarya menyuarakan yang tidak tersuarakan, dan StoS film festival menjawab itu semua.

South to South (StoS) Film Festival ini merupakan festival film lingkungan dua tahunan yang digagas oleh sejumlah organisasi masyarakat sipil sebagai media menggugah kesadaran, daya kritis serta solidaritas publik atas isu atau kasus lingkungan, serta relasinya dengan sosial dan politik. Penyelenggara Festival meliputi Jatam, Walhi Bingkai indonesia, CSF-CJI, Sawit Watch, Ecosister, Gekko studio, dan Kiara.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?62167

Untuk melihat artikel Film lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
______________________________________________________

Supported by :

Asuransi Rumah