MD Pictures baru saja menggelar Gala Premiere film Badarawuhi di Desa Penari  di Jakarta. Film ini disutradarai oleh Kimo Stamboel dan diperankan oleh Aulia Sarah, Maudy Efforsina, Jourdy Pranata, Claresta Taufan, Dinda Kanya Dewi, Ardit Erwandha, dan juga Aming Sugandhi.

Film Badarawuhi di Desa Penari merupakan prekuel dari Simpleman’s KKN di Desa Penari. Prekuel tersebut sukses menjadi film terlaris sepanjang masa di Indonesia. Selain itu, KKN Di Desa Penari juga berhasil memecahkan rekor opening di negeri jiran Malaysia dan Singapura.

Filmed in IMAX

Melalui Film Badarawuhi di Desa Penari, rumah produksi MD Pictures kembali melalukan gebrakan dalam industry perfilman Indonesia. Film ini merupakan film pertama di Indonesia, bahkan Asia Tenggara yang diproduksi menggunakan kamera bioskop digital yang telah disertifikasi oleh IMAX. Selama ini, mayoritas film tayang dengan label Experience It in IMAX yang artinya merupakan hasil konversi.

Dengan label bergengsi Filmed in IMAX, penonton akan merasakan perbedaan kualitas terutama dalam aspek rasio eksklusif dari IMAX. Dengan ini, Manoj Punjabi selaku CEO dan Founder dari MD Pictures berharap terobosan baru yang dilakukannya dapat semakin meningkatkan kualitas perfilman Indonesia di kawasan.

Go International dengan Lionsgate

Rumah produksi pimpinan Manoj Punjabi tersebut telah mengumumkan kolaborasinya dengan pihak Lionsgate untuk mendistribusikan secara eksklusif film Badarawuhi di Desa Penari (Dancing Village: The Curse Begins). 

Untuk merayakan rilis Badarawuhi di Desa Penari sekaligus kemitraan antara Lionsgate dan MD Pictures, maka pihak Lionsgate akan menyelenggarakan Gala Premiere Badarawuhi di Desa Penari pada 4 April 2024 di Los Angeles. Penayangan perdana ini merupakan sebuah tonggak bersejarah dalam misi MD Pictures untuk menampilkan film Indonesia di panggung internasional.

Multi-sensory Experience

Badarawuhi di Desa Penari juga akan hadir dalam format yang unik di studio 4DX mulai tanggal 11 April 2024. Melalui 4DX, pecinta film akan dibawa masuk lebih dekat sekaligus menjadi bagian dari Desa Penari. Studio 4DX merupakan satu-satunya studio di Indonesia yang memiliki fasilitas sensor khusus yang dapat mengatur dan mendeteksi gerakan, aroma, udara, dan percikan air.

Multi-sensory experience yang ditawarkan oleh Studio 4DX tentu akan menjadi sebuah pengalaman tak terlupakan bagi penonton ketika masuk ke dunia Badarawuhi di Desa Penari.  

Film Badarawuhi di Desa Penari akan tayang serentak di bioskop seluruh Indonesia pada Hari Lebaran 2024. Bersiaplah menyambut kedatangan kembali Badarawuhi!

Sumber foto: Istimewa

Baca Juga: