NYESEL DEH GAK DICIUM SEAN PENN !

Sejak awal Februari lalu sedang ada syuting film dokumenter Milk di San Francisco. Kru film berikut RV dan trailer pensuplai film terlihat di seputar kawasan Castro. Kadang, jalananpun diblok.

Siapa gerangan Milk ini ? Nama lengkapnya jelas bukan Milk atau susu. Harvey Milk adalah sosok pejuang hak-hak sipil kaum lesbian, gay, biseks dan transgender di San Francisco. Dia merupakan supervisor (semacam kepala DPRD) San Franciso yang terang-terangan mengaku gay. Karena politik dan aktivitasnya yang progresif itulah, Milk tewas terbunuh di tahun 1971. Begitulah sejumput kisah pedih yang akan dilayarperakkan oleh Guy Van Sant dalam film terbarunya.

Siapa pemeran Milk ? Pemeran utama Milk ini adalah Sean Penn, mantan suami Maddona. Lokasi yang diambil tentu saja adalah jalan Castro. Ikon yang paling mencolok di jalanan ini sudah tentu adalah teater Castro yang megah dan historis. Satu tempat lagi adalah bekas toko kamera Harvey Milk, di lokasi yang sebenarnya.

Siapa pula pemeran figurannya ? Wah, tidak terhitung ! Banyak sekali muda mudi San Francisco yang ngantri audisi untuk bisa mejeng di film produksi Hollywood ini. Nah, salah satunya adalah Paul Amron Yuwono, reporter Kabari San Francisco. Pemeran figuran ini berdandan dengan kostum jadul 60-an. Ingat masa itu, pasti ingat lagu-lagu John Lennon, generasi bunga dan perang Vietnam.

Si Amron adalah “super” minoritas diantara bejibun pemain figuran Milk ini. Karena itu, siapa sangka sang sutradara diam-diam sudah menjadwalkan ada adegan “orang Asia” di-zoen sama Milk. Jadwal syuting Milk ini memang tidak beraturan. Dan satu kali Amron “call in” tidak bisa ikut syuting. Sayang seribu sayang, itulah saat di mana adegan ciuman tadi dilangsungkan dan si sutradara mencomot pemeran Asia lain.

“Waduh, nyesel deh gak dicium Sean Penn,” ujar Amron yang tidak bisa tidur beberapa malam karenanya.(nana)

Untuk Share Artikel ini, Silakan Klik www.KabariNews.com/?2645

Mohon Beri Nilai dan Komentar di bawah Artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :

Photobucket