KabariNews – Daniel Mananta tak hanya kondang sebagai VJ, tetapi punya bakat di dunia bisnis. Uniknya, ia tak hanya berorientasi mencari fulus, tetapi juga menyalurkan idealisme dan kecintaannya pada Indonesia.
Mari kita tilik, outlet kaus miliknya yang berlabel Damn! I Love Indonesia. Dari desain gambar, terlihat merah-putih berkibar dan ekspresi kebanggaan akan Indonesia.
Terbukti, generasi muda juga sangat mencintai bangsanya. Tentu, dengan caranya sendiri, yang pasti inspiratif!

Kaos Damn i Love Indonesia Kaos Damn Kaos desain berkarakter Daniel Mananta adalah satu dari sederet selebriti pria Indonesia yang bisa dibilang cemerlang dalam karir di dunia entertainment. Waktunya selalu sibuk, dipenuhi jadwal kerja yang padat. Baik sebagai presenter, aktor maupun produser. Yang menarik, tentu berkat manajemen waktu yang bagus, ia tetap punya waktu dan terus konsisten membangun bisnis kaus yang berjalan hampir 8 tahun.

Damn! I Love Indonesia, dibuat untuk menginspirasi anak muda. Jadi, harus dibuat cool dengan konsep anak muda banget. Tujuannya, supaya bisa menarik anak muda untuk lebih menginvestasikan waktu mereka agar lebih mencintai budaya Indonesia,” kata Daniel pada KABARI di gerai Damn!I Love Indonesia, Central Park, Jakarta.

Daniel berbagi cerita, bahwa kiprahnya dalam membangun bisnis kaus tersebut berangkat dari rasa idealisme pada bangsa. Untuk itulah ia menyematkan nama Indonesia sebagai bukti kecintaannya terhadap Indonesia, tanah kelahirannya, sekaligus menginspirasi anak muda untuk lebih mencintai budayanya.

Uniknya lagi, pemilihan nama untuk label kausnya, Damn! I Love Indonesia, ternyata singkatan dari namanya sendiri. Bila dijabarkan, bunyinya Daniel Mananta! I Love Indonesia. Tekadnya, sudah bulat. Peraih dua kali Panasonic Award ini tidak main-main menempelkan kata ‘Indonesia’ pada clothing line-nya.

Katanya, “Saya punya harapan besar dari bisnis ini. Selain ingin menebar semangat nasionalisme, tetapi juga ingin mempromosikan Indonesia ke dunia Internasional.“

Untuk peluncuran perdana brand kaus Damn! I Love Indonesia, Daniel juga sengaja memilih tanggal bersejarah bagi Bangsa Indonesia, yaitu pada Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2008.

Tahun berjalan, dari produksi kaus, usaha juga merambah ke produk beragam sesuai kebutuhan penampilan, seperti tas, topi, dress, jaket dan aksesori. Yang pasti, desainnya keren, karena unsur-unsur artistik seni budaya dan sejarah Indonesia dikawinkan dengan tren pop anak muda era sekarang. Unsur kekiniannya, dapat sekali.

“Semua desain dibuat oleh Win Satria yang sekarang jadi patner saya. Dia yang membuat semua desain, mulai dari produk, interior toko dan lain-lain. Jadi, saat ini di Damn!I Love Indonesia, kami bertiga: saya, Win Satria dan Ibu Martina Halim,” papar pria lulusan Universitas Edith Cowan, Perth, Australia itu.

Jangan ditanya soal kualitas. Daniel dan timnya komit memberi yang terbaik. Untuk itu di sela-sela kerjanya, Daniel terjun sendiri berburu vendor yang berkualitas internasional.

“Baju di sini dibuat dengan kualitas internasional. Saya datengi vendor-vendor yang biasa membuat brand internasional, seperti Nike dan Zara, lalu membangun kerja sama. Maksud kami, brand Indonesia tapi punya kesan internasional,” ungkapnya. ”Satu rahasia sukses mengelola bisnis adalah memberi kepercayaan kepada orang yang tepat. Ini kunci sukses.”

Dilanjutkannya, mendelegasikan pekerjaan memang tidak mudah, tetapi paling tidak jadi tahu mau mendelegasikan pekerjaan kepada orang yang tepat, bisa dipercaya, dan harus benar-benar bisa melepas. Jangan setengah-setengah atau penuh curiga. Itulah yang dipetik Daniel selama ini, menangani 3 bisnis yang berjalan secara bersamaan dan juga sibuk di dunia entertainment.

Ingin Mewujudkan Mimpi

CALIGHRAPHIC TANKTOPMengenal sosok Daniel, agaknya ia seorang yang tak pernah cepat puas dengan satu kesuksesan. Ke depan ia ingin mewujudkan keinginannya untuk melakukan perjalanan ke luar angkasa.

“Saya tertarik banget ingin melakukan space travel. Niat banget sampai cari tahu dan akhirnya ketemu. Ada perusahaan di Amsterdam yang melakukan space travel, dan saya sudah hubungi dan menyiapkan prasyaratnya. Saya mau jadi orang Indonesia pertama yang ke luar angkasa,” ungkapnya, yang ingin foto selfie di sana.

Pria kelahiran Jakarta, 14 Agustus 1981 ini tetap penuh semangat dan kaya ide itu memulai karir di dunia hiburan pada 2003 sebagai VJ MTV di sebuah stasiun TV swasta. Kemudian merambah profesi jadi pembawa acara di sebuah kontes pencarian bakat Indonesia Idol. Banyak program televisi dan event besar yang sukses dipandunya. Itulah Daniel Mananta, putra bangsa yang mengisi harinya dengan karya untuk Indonesia. (1001)

Klik disini untuk melihat majalah digital kabari +

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/76216

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Asuransi Bisnis

 

 

 

 

kabari store pic 1