Jakarta, KabariNews.com – Dua tempat sampah raksasa dengan tinggi 3 meter yang dibuat oleh peserta acara bertajuk “Do Better for Earth” mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

Acara yang digelar oleh World Wildlife Foundation (WWF)-Indonesia ini juga sekaligus menyerukan masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitarnya.

Berdasarkan siaran pers yang diterima redaksi KabariNews.com, piagam penghargaan MURI tersebut bertajuk “Replika Tempat Sampah Terbesar Pertama untuk Sampah Basah dan Sampah Kering”.

Piagam perhargaan ini diterima oleh Ketua Dewan Pembina WWF-Indonesia, Tati Darsoyo di Jakarta.

Winarto, perwakilan Manajemen Ancol menuturkan bahwa hal tersebut merupakan wujud kepedulian untuk memberikan informasi dan edukasi terhadap para pengunjung Ancol untuk menjaga kelestarian lingkungan.

“Semoga ini menjadi inspirasi bagi kita semua untuk tetap menjaga lingkungan, salah satunya adalah dengan memilah sampah basah dan sampah kering,” ucapnya.

WWF merupakan salah satu organisasi yang konsen terhadap kondisi lingkungan. Organisasi ini mendapat dukungan lebih dari 5 juta orang serta telah memiliki kantor perwakilan di lebih 100 negara termasuk di Indonesia.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?34640

Untuk

melihat Berita Indonesia / Unik lainnya, Klik

disini

Klik disini
untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :