KabariNews – Tren om telolet om yang mendunia menginsiparasi Kapolres Tuban beserta jajarannya membuat bentuk himbauan kepada para sopir, khususnya para sopir bus yang melintas di jalur Pantura-Tuban dengan membuat selogan “Om Salat Om” di depan Masjid Al-Fallah, jalan Dr Wahidin, Tuban, Jawa Timur.

Sebayak 40 Polisi Wanita (Polwan) dari Polres Tuban berjejer dipinggir jalan dengan membawa slogan yang bertuliskan “Om Salat Om”. Memang ini terkesan latah menirukan gaya yang dilakukan anak-anak dipinggir jalan dengan membawa kertas yang bertuliskan “Om Telolet Om” yang ramai menjadi topik beberapa pekan ini. Namun hal itu, dilakukan sebagai pengingat kepada orang untuk melakukan ibadah.

Aksi itu dilakukan saat menjelang salat dhuhur dan menarik perhatian pengguna jalan yang melintas dengan mengabadikan kegiatan tersebut.

mobilMenariknya lagi, saat ada bus dan truk melintas didepan mereka, secara serentak para Polwan berteriak “Om Salat Om”. Para Polwan ini, menirukan anak-anak kecil yang meminta awak bus untuk membunyikan klakson teloletnya dipinggir jalan.

“Fenomena Om Telolet Om ini kan sempat menjadi trending topic dunia, kami jadikan peluang untuk mengajak kebajikan buat masyarakat, khususnya para sopir,” ujar Ajun Komisaris Besar Polisi Fadly Samad, Kapolres Tuban.

Kata Fadly, selain berisi pesan kepada para sopir, pesan ini juga ditujukan kepada anak-anak yang meminta sopir untuk membunyikan klakson telolet. Menurut Fadly, karena itu tindakan anak-anak di jalan raya di jalur Pantura membahayakan diri mereka, apa lagi sampai memberhentikan kendaraan untuk ber-selfie di depan kendaraan yang mereka berhentikan.

“Adik-adik yang awalnya mau minta om telolet om, tertarik setelah melihat kegiatan anggota Polres Tuban dan banyak masyarakat yang mendukung kegiatan ini”, ungkap Fadly.

Disisi lain, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Tuban, Ajun Komisaris Polisi Eko Iskandar mengatakan, kegiatan ini melibatkan 50 anggota personil Kepolisian polres Tuban yang didominasi oleh anggota Polwan.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari pelayanan kami untuk menciptakan kondisi lalu lintas di Tuban, aman dan tertib dan kita berharap dengan mengingatkan orang untuk melakukan ibadah, para pengguna jalan akan ingat  dan selalu waspada”, kata Eko. (Kabari1003/foto : 1003)