KabariNews – Dalam rangka menyambut peringatan Hari Anak Universal dan Hari AIDS Sedunia, pada 24 November 2016 nanti, Sanggar Tari Cita Prasanna bekerja sama dengan Paguyuban Wayang Orang Bharata dan Yayasan Syair akan menggelar pertunjukan wayang orang Pandawa Bajang pada 24 November 2016 di Gedung Kesenian Jakarta.

wayang 1Pementasan yang akan diisi lebih dari 200 penari dan didukung oleh artis-artis ibu kota. Seperti Aura Kasih, Titik Puspa, Dian Nitami dan juga para pemain sepak bola dari klub Persija Jakarta ikut meramaikan pementasan ini. Sinta Roosdiono selaku pimpinan dari pementasan menegaskan bahwa pagelaran ini sebagai upaya melestarikan dan menanamkan kecintaan pada kesenian Indonesia. “Pertunjukan ini juga diadakan agar masyarakat turut peduli terhadap HIV/AIDS yang menimpa anak-anak. Oleh karena itu hasil dari penjualan tiket akan disumbangkan pada Yayasan Syair sebagai lembaga yang menangani kepedulian kepada penderita HIV/AIDS,” ujar Sinta

Sementara para Artis pendukung, salah satunya adalah Dian Nitami yang mengaku sangat antusias pada keikutsertaannya dalam pagelaran tersebut. Bagi istri Anjasmara ini, pementasan seperti ini bisa menjadi pelajaran berharga bagi kedua buah hatinya. Karena dapat lebih mengenal budaya yang jarang mereka dapatkan di sekolah. “Pas ikut latihan emang keliatannya gampang, eh ternyata setiap gerakan tari itu banyak filosofinya, jadi ya saya dapat pelajaran lebih,” kata Dian yang ditemui di Museum Nasional, Gambir Jakarta Pusat. (Didit/Foto:Didit)