KabariNews – Bermimpi menjadi seorang puteri cantik mengenakan gaun nan indah bak di negeri dongeng, sepertinya tidak sulit bagi Angela Clayton. Gadis yang baru 18 tahun ini mewujudkannya dalam dunia nyata. Angela adalah seorang desainer kostum, gaun-gaun ciptaanya sangat indah dan mirip seperti dalam cerita dongeng.

Di usia yang masih sangat belia, Angela sudah tertarik dengan dunia desain dan jahit. Karya pertamanya adalah seragam sekolah untuk acara anime yang dikerjakannya dalam dua bulan. “Baju pertama yang benar-benar saya selesaikan adalah seragam sekolah dari acara anime. Saat itu saya masih 14 tahun” papar Agela seperti dikutip Cosmo.

Angela yang sangat menyukai cosplay, terinspirasi untuk membuat kostumnya sendiri. Dia mengatakan, untuk membeli cosplay sangat mahal, karena itu ia mencoba untuk menciptakan kostumnya sendiri. “Saya berpikir, ‘Oh saya akan membuatnya sendiri! itu pasti hebat dan mudah” kenangnya.

Tidak sebentar, gadis asal Long Island, New York ini menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk menciptakan karya perdananya, kendati begitu ia mengaku sangat menikmati mulai dari proses dasar hingga akhir. Setelah berhasil, Angela pun menciptakan karya-karya lainnya yang luar biasa.

Seperti dalam dongeng dan film, Angela menciptakan gaun indah yang bisa menyala. Tidak lagi berkiblat pada cosplay, gadis berbakat ini menciptakan gaun unik dan cantik. Kini tak perlu sampai berbulan-bulan lamanya, tangan terampil Angela mampu menyulap gaun hanya dengan 250 jam saja. Wow fantastis!

Gaun Angela Clayton seperti di cerita dongengGaun Angela Clayton -Elsa FrozenTak hanya cantik, gaun rancangan Angela pun sangat detail dan mewah. Pada karyanya Angela sangat memikirkan detailnya. Misalnya saja gaun putih dengan rok mengembang yang dihiasi lampu-lampu sehingga terlihat menyala, atau gaun biru berekor panjang yang detail seperti Elsa dalam film Frozen.

Merasa berhasil dengan karya ciptaannya, Angela punya harapan hobinya ini bisa berkembang menjadi karir yang menjanjikan di masa depan. “Saya suka membuat kostum dan saya suka menghidupkan ide-ide. Jika saya bisa melakukannya untuk fashion, terutama untuk teater atau film, ini akan jadi sangat luar biasa” tutupnya.