Tim Putri Indonesia akhirnya harus mengakui ketangguhan China. Pada babak final yang ditonton lebih 8.000 suporter, tim Uber Indonesia menyerah 3-0. Tunggal pertama Maria Kristin harus takluk dua set langsung oleh tunggal putri nomor satu dunia Xie Xifang, 8-21 dan 15-21. Ganda pertama Indonesia Vita Marissa/lilyana Natsir juga tumbang ditangan Yang Wei/Zhang Jiewen dengan skor ketat, 15-21,21-19 dan 21-14. Ketinggal 0-2 membuat Indonesia menyisakan harap pada tunggal kedua, Adriyanti Firdasari yang menghadapi Lu Lan. Namun  Firdasari pun harus mengakui ketangguhan lawannya dua game langsung, 12-21, 10-21. Skor akhir, 3-0 untuk China. Kemenangan ini membuat China  mempertahankan Uber untuk keenam kalinya beruturut-turut.

sementara pada pertarungan semifinal piala Thomas sehari sebelumnya, Indonesia ditaklukan Korsel, 3-0. tunggal pertama Sony Dwi Kuncoro yang berperingkat 6 dunia harus mengakui keunggulan Park Sung Hwan peringkat 9 sembilan dunia, lewat pertarungan ketat rubber set.

Ganda pertama Markis Kido/Hendra Setiawan juga gagal meraih poin untuk Indonesia setelah tumbang juga dengan rubber set oleh ganda kuat Korsel. Pada tunggal kedua atau partai penentuan, Taufik Hidayat pun gagal menyumbang poin. Indonesia pun kandas di tangan Korsel, 3-0. Bagi Korsel ini merupakan sejarah, karena untuk pertama kalinya mereka lolos ke final Piala Thomas. Di final, Korsel akan berhadapan dengan China yang membungkam Malaysia. (yayat)

Untuk Share ini Artikel, Klik www.KabariNews.com/?31307

Mohon Beri Rating dan Komentar di bawah Artikel ini

____________________________________________________

Supported by :

Photobucket