KabariNews – Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak menuju Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara, Senin, 26 Desember 2016. Presiden direncanakan hadir di Peringatan Natal Bersama Tingkat Nasional Tahun 2016 di Kabupaten Minahasa.

Presiden dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI Angkatan Udara (AU) Halim Perdanakusuma pukul 16.30 WIB dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.  Mereka akan bermalam di Manado sebelum memulai rangkaian kegiatan di Provinsi Sulawesi Utara keesokan harinya.

Presiden dijadwalkan melakukan peninjauan ke Bendungan Kuwil, Kabupaten Minahasa Utara. Lalu dilanjut dengan meresmikan proyek infrastruktur energi Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Lahendong Unit 5 dan 6, serta PLTP Ulubelu Unit 3 di Kecamatan Tompaso, Kabupaten Minahasa pada Selasa, 27 Desember 2016.

Sore harinya, bertempat di Gedung Wale Ne Tou Tondano, Kabupaten Minahasa, Presiden dan Ibu Negara akan menghadiri Peringatan Natal Bersama Tingkat Nasional Tahun 2016 yang akan dihadiri sekitar 17.000 undangan.

Setelah menghadiri peringatan natal, Presiden dan rombongan akan langsung lepas landas menuju Bandar Udara Internasional El Tari Kupang, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk melanjutkan kunjungan kerja.

Turut menyertai Presiden dan Ibu Iriana, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, Staf Khusus Presiden Sukardi Rinakit dan Gories Mere serta Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Ari Setiawan. (Dessy/foto : ist)