Washington D.C, KabariNews.com – Bagi para wisatawan yang akan berkunjung ke Kota New York, Amerika Serikat, bersiap-siaplah untuk kecewa. 

Pasalnya, salah satu lokasi wisata yang cukup terkenal yakni objek wisata patung yang menggambarkan Dewi Kemerdekaan, Patung Liberty, yang juga menjadi kebanggaan warga Kota New York tersebut terancam ditutup untuk umum.

Kemungkinan penutupan lokasi wisata ini terkait dengan tidak lagi dikucurkannya anggaran oleh Gedung Putih dan Parlemen Amerika Serikat untuk instansi yang mengelola lokasi wisata tersebut.
Selain tempat wisata Patung Liberty, lokasi wisata lainnya yang juga terancam mengalami hal serupa adalah kawasan objek wisata Grand Canyon, Yellowstone, Alcatraz serta taman nasional lainnya yang ada di Amerika Serikat.
Pihak National Park Service selaku instansi yang bertanggung jawab dalam pengelolaan lokasi tersebut mengungkapkan, bahwa terdapat 394 situs taman nasional yang saat ini dikelola dan akan bernasib sama dengan tempat wisata Patung Liberty.
“Kami berharap pemerintah tidak melakukan penutupan tersebut. Sebab bila hal ini terjadi, kami juga akan menutup 394 situs taman nasional lainnya yang kami kelola,” ungkap David Barna, Juru Bicara National Park Service, seperti dilansir AFP, Kamis (07/04).
Selain menutup untuk kunjungan wisatawan, ribuan orang yang saat ini bekerja merawat objek wisata tersebut juga terancam dipecat.
Untuk menjaga dan merawat lokasi wisata yang dikelola, National Park Service saat ini telah memperkerjakan sekitar 17.000 pegawai, dari jumlah tersebut hanya sekitar 2.000 orang saja yang dapat dipertahankan.
Setiap tahunnya, tidak kurang dari lima juta wisatawan mengunjungi Objek wisata Patung Liberty yang memili tinggi 46 meter dan berat 204 ton tersebut.
Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?36588
Untuk melihat artikel Jalan-Jalan lainnya, Klik disini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
______________________________________________________

Supported by :