Angin tornado yang meluluhlantakan kota Moore, Oklahoma City, Amerika Serikat pada Senin (20/5) petang waktu setempat, menewaskan 37 orang. Dari semua korban tewas dan luka tidak ditemukan warga negara Indonesia (WNI).

Pasca terjangan angin dahsyat tersebut, hingga kini belasan wilayah di kota tersebut masih dinyatakan darurat bencana. Konsulat Jenderal RI di Houston  Al Busyra Basnus telah menghubungi beberapa masyarakat dan diaspora Indonesia yang berada di wilayah yang dilanda tornado, berdasarkan informasi tersebut, dalam keterangan persnya Al Busyra menyatakan  semua WNI dalam keadaan baik. Diketahui warga negara dan diaspora Indonesia yang tinggal di kota Moore tidak lebih dari 10 orang.

Diperkirakan angin tornado akan kembali, untuk itu KJRI Houston mengimbau kepada masyarakat Indonesia yang berada di kawasan darurat agar tetap waspada,  dan dianjurkan untuk terus memantau dan mematuhi perintah dari otoritas dan pemerintah setempat. Meski diketahui tidak ada korban WNI, hingga kini KJRI masih terus memantau keadaan warga Indonesia di wilayah bencana.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?55861

Untuk melihat artikel Amerika / National lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :