Seringnya beraktivitas di luar ruangan, apalagi langsung terpapar terik matahari, debu dan kotoran memang sangat merugikan, terutama bagi wanita. Bukan hanya kulit yang akan kusam, tapi juga rambut yang bisa rusak jika tidak dirawat. Apa bila hal ini Anda alami, bagaimana solusinya?

Sebagian banyak wanita mempercayakan perawatan di salon, tapi tidak sedikit juga yang mengeluh, pasalnya biaya perawatannya pun tidak murah. Kondisi ini pasti membuat Anda bingung, pasalnya jika tidak dirawat rambut malah akan jadi rusak dan akhirnya harus merelakan rambut dipotong.

Sebenarnya mudah dan tak perlu merogoh kocek lebih dalam, karena Anda bisa mengembalikan rambut sehat alami kembali dengan perawatan alami.  Untuk mengatasi hal tersebut, coba tiga masker alami buatan sendiri :

Masker Pisang Alpukat

Ramuan masker yang pertama ini dapat mengembalikan kelembaban rambut. Membuat rambut lebih lembut serta merawat bagian yang bercabang dan kering. Bahan yang dibutuhkan 1 buah pisang Ambon, 1 butir telur ayam, ½ buah alpukat, 2 sendok makan madu, 3 sendok makan susu bubuk, 3 sendok makan minyak zaitun. Cara membuatnya, pertama haluskan pisang sampai seperti bubur, kemudian campurkan telur dan alpukat, aduk kembali. Masukan madu, susu bubuk dan minya zaitun. Aduk lagi sampai rata. Gunakan masker tadi pada rambut, rata mulai dari akar rambut sampai ujungnya. Setelah selesai, biarkan selama 30 menit untuk membebaskan bahan-bahan bekerja. Bilas dengan air hangat dan diulangi dengan air dingin sampai bersih. Perawatan ini bisa dilakukan 2 kali sebulan.

Masker Yogurt

Ramuan masker yang kedua bermanfaat mengatasi rambut yang susah diatur, patah-patah dan membuat rambut jadi lebih lembut. Bahan yang diperlukan 1 butir putih telur, 200 ml yogurt tanpa rasa, dan 200 ml mayonais. Cara membuatnya, pertama kocok putih telur dengan kecepatan tinggi. Campurkan yogurt dan mayonais, aduk rata. Aplikasikan pada rambut yang sebelumnya telah dibasahi. Tutup dengan shower cup atau plastik dan diamkan selama 30 menit. Cuci bersih dengan sampo dan bilas dengan air dingin untuk mengembalikan kelembapan rambut. Perawatan ini bisa dilakukan 1 bulan sekali.

Ramuan Masker Alpukat Lemon

Ramuan ini berguna untuk merawat kekuatan akar rambut. Melembabkan rambut kering dari akarnya. Bahan yang perlu disiapkan adalah 1 buah alpukat matang, 5 cm lidah buaya, 1 sendok makan sari jeruk nipis, dan 1 sendok teh garam. Cara membuatnya, hancurkan alpukat dan lidah buaya. Campurkan dengan sari jeruk nipis dan garam. Aplikasikan pada rambut yang sebelumnya sudah dibasahi. Diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air bersih. Perawatan  ini cukup dilakukan 1 kali dalam sebulan. Selamat mencoba.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?49740

Untuk melihat artikel Mode & Gaya lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

__________________________________________________

Supported by :