Pejabat KJRI Los Angeles, Nugrahadi Yuwono mengatakan ketiga jenazah korban kecelakaan pada pertengahan Mei lalu akan diberangkatkan dengan pesawat kargo dari Los Angeles hari Rabu dan diperkirakan tiba di Surabaya keesokan harinya. Pihak KJRI LA memfasilitasi seluruh urusan administratif dan pemulangan dengan pesawat tersebut.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, tiga warga negara Indonesia tewas dan tiga lainnya luka-luka dalam kecelakaan mobil di Phoenix –Arizona. Kecelakaan terjadi karena adanya sebuah kendaraan salah arah yang melaju kencang di Interstate 17 Southbound, dan menabrak mobil minivan yang dikemudikan oleh Harianto

“Kecelakaan terjadi karena adanya sebuah kendaraan salah arah yang dikendarai oleh warga Amerika melaju kencang dan menabrak mobil minivan yang dikemudikan oleh Harianto. Tiga orang tewas di lokasi kejadian, tiga lainnya luka-luka termasuk seorang anak, Mereka mengambil rute Florida, Albuquerque, New Mexico, Dallas hingga ke Arizona.” kata pejabat KJRI LA Nugrahadi Yuwono seperti yang dikutip dari berbagai sumber.

“Pengemudi yang menabrak saat itu mengkonsumsi obat-obatan dosis tinggi dan bisa menghadapi sejumlah tuntutan antara lain mengemudi kendaraan di bawah pengaruh obat (DUI), ugal-ugalan, penganiayaan berat, pembunuhan tingkat dua dan pemberian ganti rugi kriminal,” ujar pejabat KJRI LA Nugrahadi Yuwono,

Keenam orang yang menderita kecelakaan ini diketahui memiliki hubungan keluarga. Korban tewas diidentifikasi sebagai Evan Christian Hendriadi beruia 50 tahun, Jenny Sudjono berusia 70 tahun dan Lioe Kim Tjhiuw berusia 78 tahun. Sementara korban luka-luka diidentifikasi sebagai Fenny Sudjono berusia 47 tahun, Harianto berusia 42 tahun dan Ryan Christian berusia 9 tahun. Fenny dan Harianto dirawat di John C. Lincoln-North Mountain Hospital, sementara Ryan dirawat di Phoenix Children’s Hospital. (1009)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?66795

Untuk melihat artikel Khusus lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
______________________________________________________

Supported by :

asuransi-Kesehatan