KabariNews – Kalau bisa dikerjakan dirumah, kenapa harus ke salon? Setiap saat Anda bisa merawat dan memelihara kuku-kuku menjadi selalu cantik, sekaligus berhemat!

Teknik pemulasan cat kuku French manicure ini pasti tidak asing lagi bagi Anda. Ya, teknik ini memang sudah sangat populer di kalangan wanita aktif, juga sangat mudah dilakukan. Anda bisa mencobanya sendiri di rumah. French Manicure membuat kuku cantik terlihat lebih alami.

Siapkan peralatan: kutek putih, *top coat*, *base coat* (kutek bening), *tip guides* (plester kuku). Kikir dan *nail block* bisa juga disiapkan untuk merapikan kuku agar terlihat sempurna.

Nail ArtLangkah-langkah French manicure, persembahan dari Nail Art House:

  1. Bersihkan tangan dengan air bersih sebelum memoleskan kuku. Kikir kuku agar rapi dan cantik. Pastikan kuku bersih. Bila masih tersisa minyak atau lotion di kuku, maka kuteks tidak bisa menempel dan akan mengelupas hanya dalam 1-2 hari.
  2. Oleskan base coat pada kuku yang sudah dibersihkan untuk menjaga dan mencegah kerusakan kuku. Pastikan base coat benar-benar kering sebelum memulai langkah berikutnya. Tempelkan nail tip guides (plester kuku) untuk mempermudah pemulasan kuku. Pada saat menempelkan stiker sisakan ruang kuku di ujung kuku untuk pemulasan kuku. Satu stiker digunakan hanya untuk satu kuku saja.
  3. Sapukan kutek putih pada ujung kuku mengikuti lengkungan kuku. Oleskan sekali saja. Jangan mengoles berulang-ulang, karena ujung kuku bisa terlihat tebal. Biarkan beberapa saat sampai kuteks kering sempurna.
  4. Lepaskan nail tip guides dan lapisi kuku dengan top coat agar warna nail tip tahan lama.
  5. Ingin tampilan lebih glamor untuk ke pesta? Anda hanya perlu menambahkan polesan kuteks gliter silver untuk mempercantik kuku. Pulasan kutek ini membuat tampilan kuku jadi lebih mewah. Selamat mencoba!

Cara menyimpan dan menggunakan kutek

Aneka KutekKenali masa kadaluwarsa kuteks. Tahukah sampai kapan usia kuteks?

Daya tahan kuteks bertahan 1 tahun (setelah dibuka). Jika cairan kuteks sudah lengket, mengental dan berserabut, segera singkirkan. Umumnya kuteks sensitif terhadap suhu ekstrem dan kelembaban. Agar kutek lebih tahan lama, simpan pada suhu ruangan. Bersihkan ‘kerak’ di leher botol kutek agar tutup bisa ditutup rapat dan tidak menggumpal.

Tips agar kuku tidak kering dan kuning:

  1. Istirahatkan kuku sebelum menggunakan kutek lagi. Menggunakan kutek memang membuat kuku terlihat cantik dan menarik, namun jika Anda melakukan terus-menerus tanpa memberi jeda waktu, maka kuku akan mudah patah dan kusam. Sebaiknya istirahatkan kuku selama beberapa hari tanpa menggunakan kutek.
  2. Gunakan base coat agar kuku tidak kering. Base coat berfungsi melindungi permukaan kuku agar tidak rapuh. Hindari menghapus kuteks dengan cara dikerik atau membiarkan kuteks mengelupas sendiri. Gunakan remover non aseton untuk membersihkan kutek pada kuku.

Menjaga kuku agar tetap sehat

  1. Jangan menggunakan kuku untuk memetik buah, menusuk atau membongkar sesuatu.
  2. Jangan menggigit kuku atau mengelupas kutikula. Kebiasaan tersebut dapat merusak nail bed (kulit yang berada di bawah) nail plate (bagian kuku yang paling kelihatan). Luka sekecil apa pun di sepanjang kuku bisa menyebabkan masuknya bakteri atau jamur penyebab infeksi.
  3. Sama seperti kulit, kuku juga membutuhkan pelembab. Jangan lupa mengoleskan lotion ke kuku saat menggunakannya ke tangan.
  4. Hindari mencuci tangan secara berlebihan, karena akan menyebabkan kuku jadi kering dan rapuh. Pastikan untuk membersihkan sisa sabun setelah mencuci tangan.
  5. Rendam kuku dalam air garam hangat jika kuku mengeras dan sulit dipotong. (1001)

Klik disini untuk melihat majalah digital kabari +

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/77598

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Asuransi Kesehatan

 

 

 

 

kabari store pic 1