KabariNews – Bagi Anda yang masih single, Hari Valentine bisa jadi momen yang bisa membuat  stress. Karena Valentine terkadang menjadi tolok ukur apakah Anda diperhatikan oleh pacar atau tidak. Pikiran berkecamuk apakah Anda nanti akan mendapat  bunga? Ataukah ada yang mengirim kartu ucapan? Mungkinkah diajak jalan oleh si Dia?

Dr. Ricardi Adnan, seorang sosiolog dari Universitas Indonesia seperti dikuti antara, Rabu, (11/2), mengatakan  hari Valentine  merupakan budaya barat yang diadopsi masyarakat Indonesia dan tentu tidak ada salahnya untuk merayakan hari kasih sayang. Namun persepsi harus ada acara khusus di hari itu, mendapat/berkirim bunga atau kartu malah kadang memberi tekanan dalam sebuah hubungan. Apalagi bagi para jomblo, ada yang merasa tersisih, terabaikan pada hari itu. Padahal Hari Valentine dan berbagai ungkapan kasih sayang itu seharusnya terjadi setiap hari, khususnya kepada orang-orang terdekat. Jadi seharusnya tidak menjadi hari yang membuat stress.

Nah, untuk menghindari stress di hari Valentine, tidak ada salahnya Anda merayakannya bersama teman, keluarga, tetangga atau mengisi hari itu dengan kepedulian sosial Anda ke lingkungan sekitar. Di bawah ini ada beberapa ide yang dapat Anda coba:

1.Friends with Benefit

Artinya tidak seperti apa yang Anda pikirnya. Bukan seperti di film Justin Timberlake bersama Mila Kunis itu. Kalau di Indonesia, hal ini bisa diartikan “let’s go dutch!” Jadi Anda bisa pergi jalan dengan teman cowok yang sudah bro-zone. Cari restoran dan makan sepuas hati. Lupakan diet dan  tak perlu berpikir soal table manner juga. Terakhir bayar sendiri-sendiri, jadi terjangkau.

2.Jatuh cinta dengan hal baru

Terutama untuk Anda yang jomblo karena baru putus cinta. Sedih boleh. Frustasi boleh. Tapi jangan berlarut-larut. Coba lakukan hal baru yang belum pernah Anda lakukan sebelumnya. Kalau mau tubuh lebih berlekuk, coba ikut belly dance atau  pole dance? atau mau merasakan sensasi terbang seperti elang? Anda bisa ikut Paralayang di Puncak. Atau sekedar bergabung di kelas memasak. Jadi terserah Anda

3.Bawa cinta ke orang-orang yang membutuhkan

Anda bisa berkunjung ke panti jompo dan cari orang tua yang jarang dikunjungi keluarganya atau main ke panti asuhan. Anda bisa membawa bunga, kartu ucapan Valentine, hadiah, makanan dan berbagi kebahagiaan dengan mereka. Buat mereka yang terlupakan juga merasakan indahnya hari kasih sayang. Dengan demikian, mungkin saja hari itu bakal menjadi hari paling berharga dalam hidup Anda. (1009)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/74765

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

intero

 

 

 

 

kabari store pic 1