Melakukan perjalanan bersama anak-anak dapat menjadi hal yang membosankan. Tetapi ketika berhasil mengatasi hal ini dan pulang dengan selamat bersama mereka tentu dapat menjadi kenangan tersendiri. Berikut adalah tips bepergian bersama anak-anak.

1. Bawalah kendaraan anda ke bengkel terdekat untuk diperiksa agar kendaraan aman sepanjang perjalanan. Periksalah sistem kendaraan anda apakah semuanya dapat bekerja dengan baik. Jangan sampai ban kendaraan tiba-tiba meletus di perjalanan atau rem yang tidak bisa digunakan.

2. Berikan mereka aktivitas di dalam mobil agar perjalanan ini tidak membuat stress untuk anda dan mereka. Apabila anak merasa bosan dalam perjalanan, mereka bisa berbuat sesuatu yang dapat memecahkan konsentrasi anda berkendara. Sediakan video game, buku bergambar, atau permainan kecil-kecilan yang bisa dilakukan di dalam mobil.

3. Awasi anak-anak ketika sedang berada di keramaian. Jangan sampai tiba-tiba mereka hilang dari pengawasan. Berilah ekstra pengawasan ketika berada dekat air/danau/laut, pegunungan, atau lokasi lainnya yang berbahaya.

4. Sewa babysitter ketika menginap di hotel dan pastikan anda mendapatkan rekomendasi pengasuh anak yang tepat dan cari tahu kebijakan hotel mengenai hal ini. Pergi tanpa anak-anak di malam hari bersama pasangan terasa lebih menyenangkan. Tetapi anda harus selalu memastikan keamanan mereka selama anda pergi.

5. Gunakan pengalaman perjalanan Anda untuk mengajar anak-anak anda bagaimana bersikap di depan orang banyak dan ikuti semua peraturan.Sebelum bepergian, ajari mereka mengenai tindakan yang harus mereka lakukan pada situasi-situasi yang berbeda. Berbicara keras dan berisik di dalam pesawat tentu dapat mengganggu orang lain. Hal inilah yang harus diperhatikan. Jelaskan bahwa beberapa peraturan dibuat untuk keselamatan mereka.

Untuk Share Artikel ini, Silakan Klik www.KabariNews.com/?32362

Mohon Beri Nilai dan Komentar di bawah Artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :

Photobucket