1. Relokasi Kampung Pulo di pinggiran Kali Ciliwung, Jakarta Timur sudah mencapai 95 persen, artinya semua bidang bangunan di pinggiran Kali Ciliwung sudah selesai dibongkar, dan 5 persen pembesihan. Ke depannya, wilayah Kampung Pulo akan disulap menjadi kawasan wisata air. Selain itu juga akan dibangun jalan inspeksi taman dimana jalan tersebut akan ditanami pohon-pohon agar sejuk dan nyaman. Proyek ini ditargetkan akan selesai pada akhir 2015.
  2. Sebanyak 9.500 mahasiswa baru Universitas Gajah Mada (UGM) berbaris membentuk kereografi logo ASEAN. Dengan mengenakan caping berwarna-warni mereka berdiri di Graha Sabha Pramana (GSP). Koreografi logo ASEAN ini merupakan acara penutupan pelatihan pembelajaran sukses bagi mahasiswa baru (PPSMB) 2015. Pemilihan logo ASEAN dipilih untuk momentum akan berlakunya Masyarakat Ekonomi ASEAN, yang kedepannya diharapkan para mahasiswa UGM mampu bersaing di tingkat ASEAN, bahkan dunia.
  3. Pemerintahan Presiden Joko Widodo berencana menghapus aturan Tenaga Kerja Asing (TKA) wajib berbahasa Indonesia, alasannya aturan ini mengganggu iklim investasi Indonesia. Namun rencana ini ditengang Oleh DPR. Komisi IX DPR berencana memanggil Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri terkait rencana pemerintah hapus aturan TKA wajib bisa berbahasa Indonesia jika ingin bekerja di Tanah Air.
  4. Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, meluncurkan lama atau website Gerakan Nasional Revolusi Mental, Revolusimental.go.id. Laman itu adalah bagian dari upaya mewujudkan jargon dan visi pemerintahan Presiden Joko Widodo, yaitu revolusi mental. Laman tersebut ditujukan untuk rakat agar bisa mengetahui informasi terkini tentang pemerintah dan berkontribusi langsung dalam gerakan revolusi mental. Kementerian bertugas mengkoordinasi gerakan nasional itu.
  5. Pemerintah Kota Bandung mulai bersiap menghadapi MEA yang direncanakan akan berlaku pada akhir Desember 2015. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mulai menyiapkan beberapa langkah salah satunya membidik investor asing. Wali Kota Bandung menuturkan, perwujudan yang paling menonjol dari Pemkot Bandung yaitu dengan memutuskan akan fokus pada sektor industri dan pariwisata. Oleh sebab itu, pihaknya akan mencoba membangun sebuah kawasan terpadu, yang akan dibangun di kawasan Bandung Timur, yaitu Bandung Teknopolis. Pemkot Bandung juga akan mempersiapkan 100 ribu wirausahawan, bekerjasama dengan salah satu organisasi pengusaha besar seperti Himpunan Pengusaha Muda Indonesia.
  6. Maraknya peredaran narkoba dari Tiongkok ke Indonesia menjadi alasan kuat Badan Narkotika Nasional (BNN) menjalin kerjasama dengan Komisi Nasional Pengendalian Narkotika Tiongkok (NNCC). Diakui Kepala Badan Narkotika Nasional, Anang Iskandar, Indonesia sekarang telah menjadi salah satu jalur utama dalam perdagangan obat bius. “Tiongkok, Taiwan, Hong Kong dan Afrika Barat menjadi beberapa negara yang menjadi bagian dari jaringan internasional narkoba yang telah diidentifikasi BNN” katanya. Karena itu, kerjasama ini meningkatkan komitmen untuk menekan peredaran narkoba.
  7. Siswa pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP) mulai Senin (24/8) gratis naik Transjakarta. Dalam pengumuman yang ditempel di setiap halte di setiap koridor, bertuliskan pesan ketentuan-ketentuan pemegang KJP gratis. Pemilik KJP harus mengenakan seragam sekolah dan memiliki Kartu Pelajar. Waktu layanan gratis dimulai pukul 05.00 – 07.00 dan pukul 12.00 – 18.00 WIB.
  8. Untuk pertama kalinya Bandung menjadi tuan rumah kontes kucing berskala internasional. Kontes akan digelar di Harris Convention Kota Bandung itu akan diikuti peserta dari berbagai negara seperti Malaysia, Thailand, Tiongkok, Jepang dan Vietnam. Saat ini peserta yang sudah terdaftar ada 235 peserta dari dalam dan luar negeri. Kontes ini juga akan diikuti oleh ras kucing asal Amerika Serikat.
  9. Terjadi ledakan di gudang militer Amerika Serikat di Tokyo, Jepang Senin (24/8). Ledakan terjadi dini hari di Sagami General Depot di Sagamihara, sebuah kota yang terletak sekitar 40 kilometer dari Tokyo. Berdasarkan keterangan keamanan setempat, di dalam gedung yang meledak menyimpan tabung nitrogen, oksigen, freon dan udara. Belum diketahui apa penyebab ledakan, dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.
  10. Pemerintah berencana membentuk badan cyber untuk memperkuat sektor pertahanan dan bidang sektor strategis non-pertahanan yang dimaksudkan untuk memperkuat kedaulatan bangsa. Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan pihaknya akan menggandeng berbagai lembaga informasi pemerintah seperti Lembaga Sandi Negara, Deputi bidang cyber dan berbagai kementerian lembaga, Kementerian Komunikasi dan Informatika dan juga pakar IT Indonesia.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/79452

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

greatpremium

 

 

 

 

Kabaristore150x100-2