1. Wakil Indonesia di ajang Miss World 2015 berhasil menjadi pemenang ketiga dalam kontes kecantikan yang digelar di Sanya, Provinsi Hainan, Tiongkok. Miss Indonesia Maria Harfanti menempati peringkat ketiga, dibawah Miss Rusia Sofia Nikitchuk yang berada di tempat kedua dan Mireia Lalaguna Royo dari Spanyol yang dinobatkan sebagai Miss World 2015.
  2. Wakil Presiden Jusuf Kalla mengajak daerah-daerah penghasil kakao untuk meningkatkan produksi sehingga dapat membawa Indonesia menjadi negara penghasil kakao terbesar di dunia. Kata Wapres saat ini Indonesia menempati urutan ketiga setelah Pantai Gading dan Ghana. Untuk mendorong peningkatan kakao Indonesia ke posisi pertama, Wapres mendorong para petani untuk lebih fokus kendala dan akan memberikan bantuan permodalan berupa kredit usaha rakyat.
  3. Puluhan rumah dan fasilitas umum lainnya di wilayah Kabupaten Majene, Sulawesi Barat rusak akibat diterjang angin puting beliung. Pemukiman warga yang diterjang puting beliung diantaranya daerah Rusu-rusung kelurahan Labuang Utara serta dilingkungan Lutang, Kelurahan Tande Timur. Umumnya kerusakan rumah warga adalah terbongkarnya atap rumah, sebagian rumah lainnya khususnya rumah panggung mengalami kerusakan pada bagian dinding, lepas dan terbongkar. Puting beliung juga merusak sejumlah sekolah. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian materil diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.
  4. Pesawat tempur jenis T-50i Golden Eagle jatuh di kompleks Bandara Adisucipto Yogyakarta, Minggu (20/12). Pesawat jatuh saat melakukan akrobatik dalam acara Gebyar Dirgantara 2015. Dua awak pesawat meninggal dalam insiden tersebut, pilot Letnan Kolonel Marda Sarjono, Komandan XV Madiun dan co-pilot Kapten Dwi Cahyadi.
  5. Aksi mogok massal supir Metro Mini di Jakarta terjadi hari ini Senin (21/12). Namun Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tidak terusik dengan kondisi tersebut, justru ia mendukung. Pria yang akrab disapa Ahok justru mempersilakan Metro Mini untuk berhenti beroprasi. “Biarkan saja tidak ada angkutan daripada ada yang meninggal. Anak sekolah sudah libur ini” paparnya. Ahok menjelaskan, sejak dua tahun lalu pihaknya sudah meminta Metro Mini melakukan revitalisasi dengan mengubah sistem setoran menjadi rupiah kilometer. Namun hingga saat ini belum ada kesepakatan.
  6. Presiden mengundang ratusan kepala sekolah paling jujur se-Indonesia ke Istana Negara. Mereka mendapat penghargaan atas keberhasilan menjaga integritas sekolah selama pelaksanaan ujian nasional selama lima tahun ini. Para kepala sekolah jujur mendapat Anugerah Integritas Ujian Nasional. Ratusan kepala sekolah tersebut dari 52 kabupaten/kota yang mendapat indeks kejujuran tertinggi.
  7. DPR sudah mengesahkan lima orang pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi terpilih (18/12) yiatu, Agus Rahadjo, Basaria Pandjaitan, Alexander Marwata, Laode Muhammad Syarif dan Saut Situmorang. Rencananya Lima pimpinan KPK periode 2015-2019 akan mengucap janji/sumpah di hadapan Presiden Joko Widodo. Acara akan digelar di Istana Negara pukul 16.00 WIB.
  8. Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengintruksikan para gubernur se-Indonsia untuk memperketat antisipasi konflik saat dilakukan penghitungan suara dalam pilkada serentak 2015. Seluruh gubernur juga diminta berkoordinasi dengan tokoh masyarakat dan aparat penegak hukum. “Kalau perlu, siaga satu di daerah pada saat penghitungan suara, atau penetapan pemenang calon dan saat keputusan MK, jika ada gugatan pilkada” ungkap Tjahjo dalam radiogram yang dikiriman kepada gubernur seluruh Indonesia.
  9. Tidak banyak masyarakat yang tahu kalau tari Jaipong berasal dari Karawang, Jawa Barat. Oleh sebab itu pemerintah daerah setempat siap mengusulkan ke Unesco agar tari Jaipong menjadi warisan budaya dunia. Masyarakat menyangka tari Jaipong disangka berasal dari Bandung. Tari Jaipong berasal dari Karawang, diciptakan oleh salah seorang tokoh seniman Sunda di Kerawang, Abah Suwanda tahun 1970-an. Upaya memperkenalkan Jaipong ke masyarakat dunia, Plt Bupati Karawang akan menggelar Festival Goyang Karawang internasional.
  10. Akibat mogok massal yang dilakukan oleh para supir Metro Mini, Dinas Perhubungan DKI Jakarta mengerahkan bus sekolah untuk menjadi angkutan guna mengangkut penumpang. Wakadishub DKI Jakarta, Yani Wahyu menjelaskan, pihaknya sengaja mengalihkan fungsi bus sekolah untuk menjadi bus angkutan umum guna meminimalisir terjadinya penumpukan penumpang disejumlah terminal di DKI Jakarta. Sejak pagi sebanyak 90 armada bus sekolah mulai beroperasi untuk menggantikan Metro Mini di beberapa trayek seputaran wilayah DKI Jakarta