logo top 10

  1. Geram lantaran harga sembako tak kunjung turun, kaum ibu yang menamakan diri Komite Aksi Perempuan pun unjuk rasa. Mereka memilih menyambangi  Istana Negara pada Minggu sore (21/7) untuk menyampaikan aspirasinya. Dalam aksinya mereka membawa berbagai jenis sayuran, minyak goreng, bawang merah, bawang putih dan nasi aking. Aksi yang diikuti sekitar 40 ibu tersebut membentangkan berbagai poster berisi tuntutan agar pemerintah menurunkan harga sembako.
  2. Sweeping yang berujung bentrok antara Front Pembela Islam (FPI) dengan warga Kendal, Jawa Tengah mendapatkan perhatian serius dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. SBY mengecam tindakan tersebut, karena menurutnya ormas tidak memiliki wewenang menjalankan hukum yang dimiliki Indonesia. SBY menilai tindakan sweeping FPI justru mencederai agama Islam, karena menggunakan cara-cara yang tidak diajarkan Islam yaitu menegakkan amar ma’ruf nahi munkar, tetapi lebih terkesan kekerasan. “Kita tidak memberikan toleransi apapun, terkait semua yang bertentangan dengan hukum. Mari kita cegah negara ini, untuk tidak melakukan hal-hal seperti itu lagi. Harus saling menghormati” papar SBY.
  3. Jelang hari raya Idul Fitri, mulai 2 -15 Agustus, sebanyak 8.645 personel gabungan Kepolisian dan TNI akan disebar di wilayah hukum Polda Metro Jaya, dalam gelar Operasi Ketupat Jaya. Operasi perayaan persiapan dan perayaan Lebaran itu bertujuan untuk menekan dan menjadi keamanan dan ketertiban masyarakat.
  4. Aksi teror kembali terjadi, Markas Polsek Rajapaloh, Tasikmalaya dilempar sebuah bom rakitan oleh orang tidak dikenal (20/7) dini hari. Bom sempat meledak, namun tidak menyebabkan korban jiwa. Pelaku pelemparan bom diduga dua orang dan mengendarai sepeda motor, usai melempar bom, pelaku langsung melarikan diri. Polisi telah mengantongi ciri-ciri pelaku yang didapat dari saksi yang menyaksikan langsung saat pelaku melempar kantong kreks berisi bom ke mapolsek.
  5. Membanggakan, tim olimpiade biologi internasional RI berhasil meraih satu mendali emas dan tiga perak dalam ajang Olimpiade Biologi yang berlangsung di Bern, Swiss pada 14-21 Juli 2013. Dalam olimpiade biologi itu Rhogerry Deshyka dari SMA Pribadi Bandung merebut medali emas, sedangkan rekannya Muhammad Farhan Maruli dari SMAN 78 Jakarta dan Kezia Stevanie Tanfriana dari SMAK BPK Penabur Gading Serpong serta Titis Setiyohadi dari SMA GBBS Gemolong, Sragen, masing – masing berhasil merebut medali perak.Hasil Tim Indonesia pada Olimpiada Biologi ke-24 ini jauh lebih bak dari yang dicapai tahun sebelumnya. Indonesia menduduki peringkat keenam bersama China, Jepang dan Taiwan dari total 64 negara peserta.
  6. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menggelar operasi bina kependudukan (biduk) sebagai pengganti operasi yustisi kependudukan yang biasa dilakukan setiap tahun untuk mengantisipasi pertambahan jumlah pendatang baru. operasi biduk tahun ini akan digelar sesudah hari raya Idul Fitri 1434 H kepada masyarakat untuk melaporkan peristiwa-peristiwa penting terkait masalah kependudukan. Operasi akan dilakukan di terminal-terminal bus keberangkatan dan kedatangan serta pemukiman warga.
  7. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan mendirikan 53 posko kesehatan pada H-7 hingga H 7 mendatang. Rencananya, posko kesehatan itu disiagakan di terminal, stasiun, lokasi mudik bareng, serta sejumlah tempat rekreasi. Selain itu Pemprov juga bekerjasama dengan 22 rumah sakit sebagai rujukan.  Dan untuk memudahkan mobilisasi pasien, disediakan ambulans yang akan disiapkan di posko-posko kesehatan. Bahkan disetiap posko akan didirikan pojok ASI untuk memberikan kenyamanan bagi ibu menyusui.
  8. Gunung Merapi kembali bereaksi pada Senin dini hari 04.22 hingga 05.35. hujan abu dan pasir pun terjadi di wilayah sekitar. Meski letusan gunung tidak ektrim, namun ribuan warga lereng mengungsi ke tempat yang lebih aman. Kepala BNPB Sutopo Purwo Nugroho menyatakan status Gunung Merapi masih normal. Aktivitas Merapi akan dievaluasi apakah berlanjut ke erupsi magmatik atau tidak. Selama pemantauan masyarakat diimbau tetap tenang dan selalu siap siaga.
  9. Dua orang pria diduga kelompok teroris tewas tertembak di tepi jalan dekat RS Lama Tulungagung (22/7) pagi. Saat ini jenasah berada di RS Bhayangkara untuk divisum. Belum ada penjelasan resmi dari kepolisian terkait kematian dua pria yang diduga teroris. Aksi baku tembak sempat terjadi dan mengakibatkan dua terduga teroris mati. Dua sepeda motor yang diduga milik terduga teroris juga ikut diamankan petugas.
  10.  Mengatisipasi kemanan menjelang hari raya Lebaran di beberapa titik rawan sepanjang Jalur Pantai Utara (Pantura) yang biasanya menjadi jalur para pemudik, Polda Jatim telah menyiagakan satuan Brimob. Satu kompi penembak jitu disiapkan untuk mengantisipasi aksi bajing loncat serta kriminalitas. Pengamanan pun diperketat di beberapa titik, yakni di pusat perbelanjaan, perbankan, toko emas dan beberapa titik vital lainnya.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?57441

Untuk melihat artikel Top 10 Berita lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

__________________________________________________

Supported by :