1. PT. Pelindo melalui anak usahanya PT Terminal Teluk Lamongan saat ini tengah mengembangkan pelabuhan baru yang dinamai Pelabuhan Teluk Lamong yang memiliki jarak tidak jauh dari Pelabuhan Tanjung Perak, Jawa Timur. Pelabuhan Teluk Lamongan ini digadang-gadang akan menyamai kecanggihan pelabuhan Singapura yang saat ini menjadi pusat perdagangan dunia.
  2. Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan optimis Kota Jakarta dapat menjadi salah satu dari 20 megacity dunia, berkembang menjadi pusat ekonomi Indonesia dan salah satu pusat ekonomi Asia. “Kita semua bekerja sungguh-sungguh untuk membangun Jakarta, menyumbangkan segala kemampuan terbaik untuk perubahan, pembaruan, kesejahteraan dan kemajuan Kota Jakarta” ungkap Basuki dalam peringatan HUT Jakarta ke 487 (22/6).
  3. Organisasi Perburuhan Internasional (ILO) bekerja sama dengan Yayasan Sekar menyelenggarakan kegiatan peringatan Hari Dunia Menentang Pekerja Anak di Rumah Belajar Penjaringan, Jakarta. Kegiatan yang mengusung tema “Memperluar Perlindungan Sosial untuk Memerangi Pekerja Anak” digelar pada Senin (23/6). Melalui Program Keluarga Harapan (PPA-PKH) yang merupakan salah satu program perlindungan sosial yang sedang berjalan, pemerintah Indonesia berencana menarik sekitar 16.000 pekerja anak pada 2014 dari sejumlah kabupaten dan kecamatan di seluruh Indonesia.
  4. Badan Narkotika Nasional (BNN) mengimbau kepada para warga Indonesia yang mengetahui anggota keluarganya menjadi korban penyalahugaan narkoba agar segara melapor ke Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL). Dan penyalahgunaan narkoba yang melaporkan dirinya, maka tidak akan diberikan sanksi hukuman penjara. Mereka akan menjalankan proses rehabilitasi.
  5. Menteri Hukum dan HAM Amis Syamsuddin menegaskan, semua warga asing yang tinggal di Indonesia harus sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang ada. Jika tidak, pihaknya akan segera menindak tegas dengan cara mendeportasi. Hal tersebut dilontarkan Amir menganggapi pertanyaan OC Kaligis soal belum berjalannya deportasi terhadap warga Negara Tiongkok, bernama Kentjana Sutjiana alias Hsies Lie Ken alias xie Ligen yang diduga memalsukan dokumen demi memiliki harta di Jakarta. Padalah sudah ada putusan Dirjen Imigrasi Kemenkum HAM atas  nama Xie Ligen untuk segera dideportasi sejak 22 April 2013 lalu, namun hingga kini ia masih berada di Indonesia.
  6. Minggu (22/6) diperingati sebagai hari jadinya Kota Jakarta ke 487. Mengusung tema ‘Jakarta Maju, Jakarta Baru’, peringatan HUT Jakarta tahun ini tidak kalah meriah dengan tahun-tahun sebelumnya. Selain menggelar Jakarnaval, dan Jakarta Night Festival atau malam muda-mudi, pemprov DKI juga menggratiskan bus transjakarta agar semua warga Jakarta dapat menikmati transportasi kebanggaan Jakarta.
  7. Momentum Piala Dunia 2014 yang saat ini sedang berlangsung dimanfaatkan Komisi Pemilihan Umum untuk mensosialisasikan pilpres dengan mendatangi warga yang sedang nonton bareng yang digelar banyak kelompok masyarakat. KPU menggelar sosialisasi dan simulasi pencopblosan di sela-sela pertandingan sepak bola dunia yang digelar di Brasil itu pada saat babak pertama berakhir dan menjelang babak kedua, dengan tujuan meninimalkan terjadinya kesalahan saat mencoblos seperti pada Pemilu Legislatif 9 April lalu.
  8. Diaspora Indonesia berkomitmen membantu Pemerintah DKI Jakarta untuk merevitalisasi kawasan wisata Kota Tua Jakarta yang dinilai berpotensi sebagai obyek wisata, tapi belum dikelola secara maksimal. Diaspora Indonesia menyelenggarkan KTFC di Taman Fatahillah di kawasan Kota Tua Jakarta (21/6) dalam rangka peringatan HUT Jakarta ke 487. Presiden Indonesia Diaspora Network, Muhammad Al Arief mengatakan revitalisasi Kota Tua Jakarta merupakan kontribusi Diaspora Indonesia kepada bangsa dan negara.
  9. Beberapa saat setelah debat capres ke-3 usai, kicauan tweeps dari Indonesia menguasai 10 tending topic dunia. Dari 10 trending topic dari Indonesia, 9 diantaranya terkait dengan debat pada capres yang digelar KPU (22/6). Peneliti sosial media, Arif Hidayat dalam rilisnya mengatakan, ke-10 treding topic dari Indonesia terjadi sekitar pukul 22.15-22.16 WIB. Trading topic tersebut yakni #TegasPilih2. #JokowiJK_ADALAHKITA, #DebatCapres3, #No1_PrabowoHatta, #IndONEsiaAMAN, Laut China Selatan, Tank Leopard, YesOrNo ButuuuuuhUaaaang, Tutup Kebocoran dan No Drop. “Hanya treding topic YesOrNo ButuuuuuhUaaaang yang tidak terkait dengan debat capres”, papar arif.
  10. Bandung, Jawa Barat terus bebenah demi menjadi kota yang bersih dan asri. Walikota Ridwan Kamil mengusung program ‘gerakan pungut sampah 30 menit’, dimana nantinya kegiatan ini akan dilakukan sebelum masuk sekolah mapun bekerja untuk meningkatkan kepedulian individu pada penanganan sampah. Ridwan menjelaskan kegiatan ini tak hanya berlaku bagi pejalar tapi juga semua masyarakat Bandung. Pelaksanaab program baru ini dimulai pada 22 Juni, dan akan dilakukan rutin setiap hari Senin, Rabu, Jumat mulai pukul 07.00.30 – 08.00 WIB. Ridwan berharap program ini dapat membangunn kebiasaan masyarakat untuk lebih perduli terhadap sampah.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?67340

Untuk melihat artikel Top 10 Berita lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

__________________________________________________

Supported by :