1. Hillary Clinton terpaksa harus mundur dari jabatannya sebagai Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, karena sakit. Setelah dinyatakan mengindap virus di bagian perut, istri mantan presiden Bill Clinton ini pun sempat mengalami dehidrasi dan pingsang mendadak. Kondisi tersebut membuatnya menderita gegar otak ketika pingsan dan langsung diistirahatkan. Usianya memang sudah tidak muda lagi, tapi ambisi dan kerja kerasnya sangat diakui, ia wanita kuat. Hal ini pun diakui presiden. Obama pun mendeskripsikan Clinton sebagai seorang yang tak kenal lelah, karena itu setiap ada rapat kabinet, Obama selalu menanti kehadiran Clinton.
  2. 16 panggung dihadirkan di jakarta untuk memeriahkan malam pergantian tahun. Ini adalah salah satu  cara pemprov DKI Jakarta untuk menghibur masyarakat Jakarta. Dan demi kenyamanan dan mengantisipasi kemacetan, pada malam akhir tahun ini (31/12) Jakarta akan diberlakukan  car free day mulai pukul 18.00-02.00 WIB untuk mendukung berjalannya acara. Panggung akan diisi penampilan banyak artis ibu kota, juga pagelaran budaya dan kesenian daerah.
  3. Diprediksikan pada 2013 mendatang curah hujan di Jakarta akan semakin tinggi. Meski bulan Desember ini Jakarta sering hujan, namun diperkirakan belum menjadi puncak penghujan, atau bisa dibilang baru pembukaan. Kepala Bidang Informasi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika, Hadi Widiatmoko mengatakan, bahwa puncak musim hujan akan terjadi pada bulan Januari dan Februari 2013, untuk itu masyarakat di Jakarta diminta waspada dengan kondisi tersebut.
  4. Tahun depan pakaian khas Betawi wajib dikenakan pegawai negeri sipil (PNS) di seluruh Jakarta setiap hari Rabu. Untuk penyediaan pakaian baru tersebut, pemerintah khususnya pemprov DKI Jakarta tidak mengeluarkan satu sen pun untuk mensponsori pakaian pegawai, melainkan PNS wajib membeli seragam dengan dana masing-masing. Tak hanya itu saja cara Jokowi melestarikan budaya Betawi, seluruh gedung pemerintahan, bahkan hotel-hotel di Jakarta, nantinya wajib menggunakan ornamen-ornamen ala Betawi.
  5. Hujan deras selama lebih dari 24 jam menyebabkan empat kabupaten di Provinsi Sumatera Utara dilanda banjir. Banjir ini juga menyebabkan dua orang tewas, satu lainnya hilang, dan ribuan rumah warga terendam. Empat kabupaten itu adalah Nias Selatan, Tapanuli Tengah, Nias Barat, dan Mandailing Natal. Ribuah warga terpaksa mengungsi.
  6. Jelang perayaan pergantian tahun, masyarakat diresahkan dengan adanya pesan BlackBerry Messanger yang menyatakan terompet tahun baru yang dijual di pinggir-pinggir jalan mengandung virus Tuberkulosis atau TB dan Human immunodeficiency virus (HIV). Dalam pesan itu disebutkan bahwa penularan virus itu melalui air liur akibat terompet sudah ditiup berulang kali oleh orang yang berbeda sebelum dibeli, sehingga menyebabkan dua anak di Bekasi dan BSD mengalami flu, batuk darah, bahkan setengah lumpuh.Terkait kabar ini, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Dien Emawati mengimbau kepada masyarakat untuk tidak terlalu khawatir. Menurutnya, kabar yang disebarkan melalui pesan berantai itu tidak sepenuhnya benar. Dien mengatakan untuk penularan virus TB kemungkinan 1:20 sehingga masyarakat tetap dapat merayakan tahun baru dengan terompet asal tetap memperhatikan kebersihan pada terompet. Ia pun menjelaskan bahwa suhu udara di Jakarta cukup panas dan tidak lembab sehingga dapat mempercepat matinya kuman bakteri atau virus dalam terompet.
  7. Cabang organisasi teror Al-Qaeda di Yaman membuat sayembara, yaitu barang siapa bisa membunuh Dubes AS di Sanaa, atau seorang tentara AS di Yaman akan diberi hadiah. Sayembara itu diumumkan terbuka melalui siaran radio dan diunggah di situs resmi milik Al-Qaeda pada Sabtu lalu. 3 kilogram emas yang diperkirakan mencapai 160.000 dolar atau setara Rp 1,5 miliar jadi iming-iming bagi siapapun yang berhasil membunuh Dubes A. hadiah 5 juta riyal Yaman atau sekitar Rp 221 juta ditawarkan untuk satu nyama tentara AS. Dubes AS yang jadi target adalah Gerald M Feierstein uamh ,emkanay sejak 2010 lalu. Belum ada tanggapan dari Kedubes AS di Sanaa terkait hal ini,.
  8. Penerapan sistem pembayaran e-money akan segera dilaksanakan di Jakarta. Pada 2013 naik transjakarta di Jakarta tidak perlu repot lagi beli tiket karena akan dirubah menjadi sistem pembayaran uang elektronik. Pemerintah DKI Jakarta berencana akan meluncurkan kartu pembayaran elektronik pada Januari 2013 mendatang. Sementara untuk alat pendukung sistem pembayaran elektronik ditargetkan sudah ada di setiap halte busway pada Maret 2013.
  9. Kementerian Perdagangan menerbitkan Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 82 Tahun 2012 tentang Ketentuan Impor Telepon Seluler, Komputer Genggam dan Komputer Tablet. Menteri Perdagangan Gita Wirjawan mengatakan, peraturan tersebut sengaja dikeluarkan untuk mendukung kesehatan, keamanan, keselamatan dan lingkungan serta industrilisasi telepon selular dan komputer di masa mendatang,. Untuk kedepannya setiap telepon seluler, komputer gengam yang diimpor harus memenuhi standar dan persyaratan teknis yang berlaku. Sebagai contoh teknisnya yaitu syarat perlabelan serta manual kartu garansi purna jual harus berbahasa indonesia dan dikeluarkan Direktorat Jenderal Standarisasi dan Pelindungan Kemendag dan standar teknis dari Kementerian dan informatika.
  10. Pemerintah mengklaim angka Pemutusan Hubungan Tenaga Kerja (PHK) turun 60 persen di Indonesia selama tahun 2012. Tahun sebelumnya tercatat jumlah PHK mencapai 3.875 yang melibatkan sekitar 17.106, dan kini mengalami penurunan dan menjadi 1.926 yang melibatkan 7.465 tenaga kerja. Hal tersebut disampaikan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Muhaimin Iskandar, yang mengatakan kondisi hubungan industru di indonesia antara pengusaha dan pekerja/buruh selama 2012 masih kondusif. Meskipun sempat diwarnai demontrasi oleh serikat buruh se indonesia, namun secara keseluruhan hubungan industrial antara pengusaha dan pekerja tetap baik. Hal ini juga disebut-sebut sebagai keberhasilan pemerintah dalam mendorong terjadinya dialoig bipartite antara pengusaha dan pekerja di dalam perusahaan.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?51368

Untuk melihat artikel Top 10 Berita lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

__________________________________________________

Supported by :