1. Kebakaran terjadi di rumah tahanan (rutan) Malabero, Kota Bengkulu, Jumat (25/3). Kebakaran menghanguskan seluruh rutan, sebanyak 259 tahanan harus dievakuasi ke Lapas Bentiring. Insiden ini menewaskan lima penghuni tahanan. Kebakaran bermula saat tim BNN dan Polda Bengkulu hendak melakukan pemeriksaan terhadap dua tahanan narkoba untuk kepentingan pengembangan kasus. Saat ini Kepolisian Resor Bengkulu menetapkan 17 tersangka pelaku pembakaran rutan.
  2. Amerika Serikat mengecam serangan bom bunuh diri di Lahore, Pakistan yang menewaskan 69 orang dan ratusan terluka. Indonesia pun mengecam aksi teror tersebut. Presiden Joko Widodo mengutuk keras tragedi pemboman di Lahore, Pakistan. Melalui laman twitternya, Presiden menyampaikan duka cita yang mendalam kepada seluruh korban.
  3. Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyatakan sampai saat ini belum ditemukan adanya WNI yang menjadi korban akibat bom bunuh diri yang terjadi di Lahore, Pakistan. Hal tersebut dipastikan setelah Kedutaan Besar Indonesia untuk Pakistan mengirim utusan ke lokasi untuk memastikan tak ada WNI yang menjadi korban. Hal tersebut disampaikan Retno usai menemui Presiden Joko Widodo.
  4. Merayakan Paskah ratusan jemaat Gereja Kristen Indonesia (GKI) Yasmin dan HKBP Filadelfia melaksanakan ibadah seberang Istana Merdeka, Jakarta Pusat (27/3). Ibadah di depan Istana dilakukan karena gereja mereka yang berada di wilayah Bogor dan Bekasi masih disegel.
  5. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mencanangkan Provinsi Jateng menjadi zona Integritas menuju wilayah bebas korupsi. Seluruh kabupaten/kota Jateng diharapkan menjadi wilayah birokrasi yang bersih dan melayani yakni Good Government dan Clean Government di Jawa Tengah. Upaya serius yang dilakukan yakni mengirim Bupati dan Walikota terpilih 2015 lalu untuk mengikuti Workshop Tunas Integritas di Gedung KPK.
  6. Pejalan kaki yang berjalan sambil memainkan ponsel akan ditertibkan karena dianggap membahayakan pengguna jalan lain. Peraturan baru tersebut saat ini tengah dimatangkan di New Jersey, AS. Peraturan yang diusulkan anggota senat Pamela Lampitt ini nantinya akan melarang pejalan kaki menggunakan ponsel. Para pelanggar akan dikenai denda USD50 dan penjara 15 hari. Uang denda nantinya akan digunakan untuk kegiatan edukasi keselamatan jalan.
  7. Kementerian Pariwisata menargetkan ranking pariwisata Indonesia pada 2017 dapat memasuki posisi 30 besar dunia. Saat ini, ranking pariwisata Indonesia berada di bawah negara Malaysia dan Thailand. Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan pemerintah akan mengejar peringkat pariwisata. Indonesia memiliki kelebihan tersendiri di bidang pariwisata karena alam dan kekayaan budaya. Untuk mewujudkannya, Arief meminta masyarakat untuk turut menjaga alam dan kelestarian kekayaan budaya.
  8. Adanya praktik penyewaan anak yang diungkap kepolisian, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mendesak aparat penegak hukum untuk memberikan sanksi yang berat pada pelaku penelantaran. “Di Undang-Undang Nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak, Penelantaran anak bisa dipenjara sampai lima tahun dan denda 100 juta” katanya. Sanksi berat yang diberikan diharapkan bisa membuat jera pelaku penelantaran anak, termasuk pelaku perdagangan anak.
  9. Pemerintah mempersilakan BNN untuk memeriksa aparat pemerintah, baik pusat maupun daerah. Pemeriksaan berupa tes urine dan rambut untuk mengetahui kemungkinan pejabat daerah mengkonsumsi narkoba. Hal tersebut diungkapkan Mendagri Tjahjo Kumolo melalui akun twitternya @tjahjo_kumolo. “kami mempersilakan BNN melakukan tes urine, darah dan rambut pada aparat pusat maupun daerah” tulis Tjahjo. Dia berjanji akan menjatuhkan sanksi berat berupa pemberhentian secara tidak hormat terhadap pejabat dan aparat pemerintah yang terbukti terlibat narkoba.
  10. Depatemen Luar Ngeri (Deplu) AS memasukkan nama Santoso alias Abu Wardah ke dalam daftar teroris global. Santoso yang berasal dari Poso ini sudah tiga tahun diburu  Menanggapi daftar teroris itu, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti menegaskan tetap melanjutkan perburuan Santoso. Satgas Operasi Tinobala masih terus berupaya membekuk Santoso dan kelompoknya yang bersembunyi di wilayah pegunugan Poso, Sulawesi Tengah.