1. Pertengahan pekan kemarin, tim Komisi Pemberantasan Korupsi melakukan inspeksi dan penggeledahan di kantor Bea Cukai Tanjung Priok. Dalam penggeladahan tersebut ditemukan puluhan amplop berisi uang tunai total senilai hampir Rp 500 juta rupiah. Beberapa karyawan Bea Cukai pemilik amplop tersebut telah ditetapkan sebagai tersangka setelah mengakui dan terbukti melakukan suap-menyuap.
  2. Menyusul kenaikan harga BBM, Organisasi Pengusaha Nasional Angkutan di Jalan (Organda) DKI mengusulkan kenaikan tarif angkutan hingga 100 persen. Meski ususan tersebut ditolak oleh Dewan Transportasi Kota dan Dinas Perhubungan DKI, namun Organda akan tetap mengusulkannya kepada Gubernur Fauzi Bowo.
  3. Hot Spot di Monas. Kawasan Monumen Nasional mulai sekarang ditetapkan sebagai zona cyber setelah Pemda DKI bekerjasama dengan Telkom Speedy memberikan hot spot gratis di kawasan monas. Empat unit laptop juga disediakan di dalam tugu Monas bagi warga Jakarta yang ingin berinternet ria.
  4. 7 dari 59 anggota Front Pembela Islam yang ditangkap Minggu lalu akhirnya ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kekerasan Monas. Salah satu tersangka yang dijerat dengan pasal berlapis adalah pemimpin FPI, Habieb Rizieq. Sementara itu Komandan Komando Laskar Islam, Munarman sampai sekarang masih dalam status Daftar Pencarain Orang (DPO).
  5. Pertama kalinya dalam sejarah, Anggaran Belanja Negara yang tercantum dalam APBN perubahan 2008 menembus angka seribu triliun rupiah. Bahkan diprediksi akan mencapai Rp 1.020,1 triliun rupiah. Angka sebesar ini mungkin terjadi karena adanya peningkatan subsisdi energi sebesar Rp 204 triliun rupiah.
  6. Siaran langsung pembukaan kejuaran sepakbola Eropa 2008 berlangsung meriah di berbagai tempat di Indonesia, seperti di Jakarta, Bandung dan Surabaya. Pada laga pertama tuan rumah Swiss dipukul Republik Ceko, 1-0 dan Portugal merobohkan Turki, 2-0.
  7. Lagi, tanggul penahan luapan Lumpur Lapindo jebol. Tanggul yang berada di titik 44 sebelah timur tersebut, jebol pada Minggu siang. Sejauh ini sering terjadi tanggul jebol di kawasan bencana Lumpur Lapindo. Namun usaha yang selama dilakukan masih bersifat penambalan dan penutupan tanggul.
  8. Mulai hari Minggu kemarin, bus Transjakarta (busway) gandeng resmi dioperasikan di Jakarta. Bus gandeng yang mampu menampung 180 orang penumpang sekali jalan tersebut, saat ini baru akan melayani trayek Kampung Melayu-Ancol.
  9. Kelompok teater Mandiri Pimpinan Putu wijaya akan menggelar pentas teater berjudul Zero karya Putu Wijaya di Praha, Ceko, tanggal 13 Juni 2008. Pentas ini diselenggarakan dalam rangka 50 tahun kerjasama budaya RI-Ceko. 
  10. Ancaman kekeringan akibat musim kemarau mulai mengintai. Kawasan rawan kering seperti di Jawa Tengah dan sebagian lokasi di Jawa Timur bahkan telah mengalami kekurangan air. Di Cianjur, Jawa Barat, beberapa sumber-sumber air dilaporkan mulai mengering.

Untuk Share Artikel ini, Silakan Klik Disini www.KabariNews.com/?31403

Mohon Beri Nilai dan Komentar dibawah Artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Intero Real Estate

Lebih dari 1 juta rumah di Amerika

Klik www.InteroSF.com atau telpon sekarang 1-800 281 6175