1. Mulai 22 April 2008 Ujian Nasional tingkat SMA/SMK/MA akan digelar secara serentak di seluruh Indonesia.
  2. Mantan Menteri Penerangan masa Orde Baru, Harmoko kembali tampil di panggung politik Indonesia dengan mendirikan Partai Kerakyatan Nasional (PKN)
  3. Pasangan Heryawan-Dede Yusuf dipastikan menang dalam Pilkada Jabar.
  4. Indonesia meraih satu gelar dari kejuaran Bulutangkis Asia. Gelar itu direbut oleh pasangan ganda campuran Flandy Limpele/Vita Marissa yang mengalahkan rekan senegaranya, Nova Widianto/Lilyana Natsir.
  5. Harga minyak  dunia yang melambung tinggi terus menekan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara. Saat ini harga minyak dunia mencapai 116,69 dollar AS per barrel. Sementara hingga sekarang Pemerintah masih mensubsidi sebanyak 16,976 juta kiloliter unutk tahun ini.
  6. Menjelang 1 Mei 2008 dimana pemprov DKI akan menarik seluruh minyak tanah bersubsidi di masyarakat, masih ada kalangan masyarakat yang sampai sekarang masih menggunakan kayu bakar dan minyak tanah.
  7. Pemerintah Indonesia menyediakan 20 miliar rupiah untuk membeli hak cipta buku pelajaran. Sejauh ini ada 295 judul buku yang akan dibeli hak ciptanya oleh pemerintah.
  8. Rusaknya jalan-jalan di Jakarta akibat banjir akan selesai diperbaiki hingga pertengahan Mei 2008.
  9. Lokasi wisata dan permainan keluarga Dunia Fantasi meluncurkan wahana baru bernama “Extreme Log”.
  10. Departemen Perdagangan akan menghentikan kebijakan impor mesin bekas yang telah berlangsung selama sepuluh tahun ini. Mulai 31 Desember kebijakan tersebut akan berakhir. (yayat/sumber:Kompas)