1. Anggota DPR dari Fraksi PPP, Al Amin Nasution yang tertangkap tangan menerima uang suap dari Sekretaris daerah Bintan dalam hal pengalihan lahan hutan di Bintan, sampai sekarang masih di tahan di Polda Metro Jaya. Kasus ini mencuat menjadi isu yang hangat, apalagi istri Al Amin adalah seorang artis dangdut terkenal, Kristina.
  2. Untuk menghindari salah sasaran, kepemilikan Rusunami (Rusun Susun Sederhana Milik) akan diperketat. Hanya masyarakat dari kalangan menengah ke bawah saja yang berhak membeli Rusunami.
  3. Dalam perhitungan cepat (quick count) Pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat kemarin, Pasangan Ahmad Heryawan dan Dede Yusuf mengantongi perolehan suara tertinggi yakni 40,37 persen, Dany Setiawan-Iwan Sulandjana 24,30 persen dan Agum Gumelar-Nu’Man Abdul Hakim 35,34 persen suara
  4. Kalangan sepakbola Indonesia terus mendesak agar PSSI (Persatuan Sepak bola Indonesia) mematuhi FIFA, yakni segera melakukan reformasi organisasi dengan menggelar pemilihan ulang ketua umum. Ketua umum PSSI saat ini, Nurdin Halid dinilai tidak layak memegang jabatan  ketua, karena sedang berada di penjara.
  5. Pertokoan barang antik di Jalan Surabaya, Menteng, Jakarta Pusat akan direlokasi ke sebuah tempat yang belum ditentukan. Pemprov DKI menilai kawasan ini menyalahi aturan tata ruang dan bangunan dimana berdiri di kawasan hijau dan trotoar untuk pejalan kaki.
  6. Stasiun televisi kabel berlangganan, Astro TV sejak Juma’at kemarin tidak lagi mengudara karena izin frekuensinya dicabut pemerintah.  Pencabutan ini karena Astro TV hingga saat ini belum penuhi Izin Stasiun Radio Angkasa (ISR) dan Uji Laik Operasi (ULO)
  7. Untuk memenuhi kriteria profesionalisme, pengangkatan guru di Indonesia akan diperketat. Sebanyak 300.000 ribu guru direncanakan memasuki pensiun tahun ini.
  8. Menteri Keuangan Boediono, mulai 17 Mei nanti efektif menduduki jabatan direktur Bank  Indonesia menggantikan Burhadin Abdullah yang hingga saat ini masih ditahan terkait dugaan korupsi aliran Dana BI.
  9. Militer AS terus berkomitmen untuk menggalang kerjasama militer antara Indonesia dan AS. Dalam hal ini, hingga sekarang AS masih turut mengamankan selat Malaka.
  10. Aktor senior Roy Marten divonis tiga tahun penjara oleh pengadilan Negeri Surabaya dipotong masa tahanan dan denda 10 juta rupiah. Roy Marten diadili karena tertangkap tangan membawa dan menghisap sabu.(sumber:Kompas/yayat)