1. Untuk mengurangi resiko banjir tahunan Jakarta, Pemprov DKI akan mengeruk 56 sungai dan anak sungai di seluruh Jakarta. Saat ini banyak kondisi suangai dan anak sungai Jakarta yang mengalami pendangkalan, sehingga jika hujan terus menerus, sungai atau anak sungai tak lagi mampu menampung debit air.
  2. Sebanyak 3.570 makam di Taman Pemakaman Menteng Pulo, Jakarta Selatan, akan dipindahkan. Pemindahan telah dilakukan sejak bulan kemarin dan telah dipindah sebanyak 1.400 makam. Makam-makam tersebut dipindahkan ke TPU Jagakarsa. Pemindahan makam ini terkait dengan rencana pembuatan jalan alternatif baru yang menghubungkan jalan HR. Rasuna Said dan Casablanca. Rencananya panjang jalan yang dibuat adalah 650 meter dengan lebar 20 meter. Pelaksana proyek ini adalah pengembang swasta, Bakrie Brothers.
  3. Belanja iklan pemilu 2009 mencapai angka fantastis, yakni 2.2 triliun rupiah. Angka ini dipercaya akan terus membengkak dan menembus 3 triliun rupiah menjelang saat-saat pemilu yang tinggal 62 hari lagi.
  4. Putusan Mahkamah Kontitusi (MK) mengenai cara pemilihan anggota parlemen berdasar suara terbanyak dinilai sudah final dan bisa dijadikan landasan hukum. KPU sudah dapat membuat peraturan sendiri dengan payung hukum putusan MK itu. Sehingga wacana KPU membutuhkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) tak lagi tepat.
  5. Pemilu yang tinggal 62 hari masih menyisakan pekerjaan rumah tak sedikit untuk KPU, termasuk masalah sosialisasi. Terkait soal itu, KPU Pusat meminta bantuan lembaga pemerintahan lain untuk turut menyosoalisikan pemilu.
  6. Menyambut Hari Pers Nasional yang jatuh hari ini, 9 Februari 2009, Presiden meminta masyarakat Pers membantu menyosialisaikan pemilu 2009. Menurut Presiden, pemilu adalah hajatan nasional sehingga perlu seluruh elemen bangsa mensukseskannya.
  7. Dua orang simpatisan yang sedang berada di pos partai Gerindra di daerah Volker, Tanjung Priok, Jakarta Utara, terluka usai diserang sekelompok orang pada Sabtu (7/2) sekitar pukul 20.00. Selain itu, kelompok bersepeda motor berjumlah sepuluh orang itu juga merusak pos partai Gerindra. Namun Kepolisian setempat menyatakan kasus ini kriminal murni, bukan kasus penyerangan partai tertentu oleh partai tertentu. Dugaan sementara, sekelompok orang tersebut adalah para kuli bangunan yang menuduh orang-orang di Pos Gerindra kerap mencuri adukan semen.
  8. Bertepatan dengan ulang tahun ke 70, Mantan Menteri Penerangan semasa orde baru, Harmoko, mengeluarkan dua buku hasil catatannya. Dua buku itu berjudul, Bom Waktu dan Nasihat Harmoko untuk Anak-anak dan Cucu-cucunya. Total setelah Soeharto turun, Harmoko yang dulu dijuluki The Young Smilling Youngman Leader telah menerbitkan empat buku, sebelumnya pada Mei 2008 Harmoko menulis buku berjudul Berhentinya Soeharto dan Fakta dan Kesaksian Harmoko.
  9. Tunggal putra Bulutangkis andalan Indonesia, Taufik Hidayat, mengundurkan diri dari pelatnas Cipayung. Taufik Hidayat enggan mengemukakan alasan pengunduran dirinya, selain keinginan untuk ingin lebih berkonsentrasi sebagai pemain profesional. Kabar yang beredar, Taufik enggan bergabung dengan pelatnas karena pelatihnya, Mulyo Handoyo, tidak turut dipanggil masuk Pelatnas.
  10. Hal serupa dilakukan pemain ganda Markis Kido, pasangan Hendra Setiwan yang merupakan ganda putra terkuat dunia ini, juga mundur dari Pelatnas karena nilai kontrak yang diajukan PB PBSI tidak sesuai dengan harapannya. Pasangan Markis Kido, Hendra Setawan justru sebaliknya, yakni menerima tawaran kontrak dari PB. PBSI. Kondisi ini bisa menyebabkan dua ganda yang selama ini solid, menjadi terpecah. Hendra Setiawan berlatih di pelatnas, sementara Kido di luar pelatnas.