1. Peraturan jam masuk sekolah pukul 06.30, mulai diberlakukan hari ini, Senin (5/01).  Pemberlakuan jam masuk sekolah yang menuai protes masyarakat ini, diberlakukan pada seluruh sekolah negeri dan swasta di Jakarta. Mereka yang terkena peraturan ini adalah yang duduk di bangku kelas IV SD hingga SLTA. Sementara untuk tingkat Taman kanak-kanak, peraturan ini tidak berlaku.
  2. Front Pembela Islam (FPI) menyiapkan anggotanya untuk menjadi relawan di Palestina. Di Bekasi dan Jawa Timur, FPI bahkan sudah menggelar seleksi anggotanya dan tinggal menunggu diberangkatkan. Rencana pengiriman relawan oleh FPI ini dipicu aksi Israel yang menyerang kawasan Gaza, Palestina.
  3. Kebijakan Sunset Policy diperpanjang hingga Februari 2009. Kebijakan yang memungkinkan wajib pajak bebas dari sanksi administrasi ini menurut Dirjen Pajak, Darmin Nasution, mendapat animo tinggi dari masyarakat wajib pajak, sehingga Dirjen Pajak memutuskan memberi waktu yang lebih panjang bagi wajib pajak yang belum melaksanakan kewajibannya untuk segera mengurus.
  4. Polisi segera melakukan uji DNA terhadap wanita korban mutilasi yang ditemukan di Bekasi. Wanita yang ditemukan dengan kepala terpisah dari tubuh dan sedang megandung itu diduga kuat adalah Amah. Polisi juga telah menangkap  Sutrisno(58), temen dekat Amah yang diduga sebagai pelakunya. Namun beberapa orang dari Bogor mengatakan dengan yakin bahwa korban mutilasi adalah Purwati alias Wati. Menurut Inul, kawan Wati, ciri-ciri korban sama persis dengan kawannya yang juga hilang itu, yakni punya tahi lalat di pinggir mata kanan dan kaki.
  5. Situs bersejarah peninggalan Kerajaan Majapahit di Trowulon, Mojokerto, Jawa Timur, dirusak pemerintah. Sejak November lalu pemerintah pusat membangun Pusat Informasi Majapahit (PIM) seluas 2.190 meter persegi diatas situs Trowulan. Pembangunan PIM ini merusak dan membongkar sisa peninggalan masa lalu yang tak ternilai harganya.
  6. Sebuah pesawat jenis amfibi ditemukan di dasar laut perairan Pulau Tala dekat Pulau Damar, Kepulauan Seribu. Sampai saat ini bangkai pesawat yang berwarna dasar kelabu.dan panjangnya badannya 30 meter itu kini tengah diselidiki oleh Kepolisian.
  7. Pemerintah menyiapkan dana Rp 50 triuliun untuk mendorong atau menstimulus sektor riil demi mengurangi efek krisis global yang kini melanda. Dana tersebut diambil dari APBN 2008 perubahan sebesar Rp 38  triliun dan sisanya dari APBN 2009 sebesar Rp 12 triliun.
  8. Ketua Umum Parta Hanura, Wiranto, menargetkan perolehan 26 juta suara di daerah pemilihan AJwa BArat. Hal itu disampaikan Wiranto saat meresmikan Gerakan Nasional Pos Wiranto se-Jawa Barat di Bandung.
  9. Dukungan agar Jaksa mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung terkait dibebaskannya terdakwa kasus pembunuhan aktivis HAM Munir, Muchdi Purwopranjono, semakin menguat. Namun kasasi itu juga harus diperkuat dengan persiapan barang bukti yang bisa diajukan Jaksa lebih kredibel, agar kasus ini juga tidak kalah.
  10. Sistem Jaminan Sosial Nasional  yang selama ini diberlakukan harus dilaksanakan secara lebih transparan dan perlu diperjelas. 

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?32468

Untuk melihat Berita Indonesia / Top 10 Berita lainnya, Klik disini

Mohon Beri Nilai dan Komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Photobucket