1. Sampai Minggu (29/03) pukul 17.00, korban meninggal Tragedi Gintung sudah mencapai 99 orang. Sementara korban hilang bertambah lagi menjadi 131 orang. Berdasarkan data terakhir dari Posko Utama Bencana Situ Gintung, 319 bangunan rusak, sembilan mobil rusak dan hilang. Seluruh kerugian materi masih terus dihitung.
  2. Massa Partai Keadilan Sejahtera akan menyesaki Jakarta siang ini. Kampanye terbuka PKS dipusatkan di Gelora Bung Karno pukul 12.00 dihadiri para petinggi partai termasuk Ketua Umum Tifatul Sembiring dan para caleg PKS. Tema kampanye PKS kali ini adalah “ Putihkan Jakarta, hadirkan DPR dan DPRD yang bersih”.
  3. Pemerintah Kota Tangerang Selatan yang baru berdiri tahun 2008, mengaku tak punya dana untuk menanggulangi bencana. Untuk dana penanggulangan tragedi Situ Gintung yang masuk ke dalam wilayah Tangerang Selatan, Pemkot Tangerang Selatan masih bergantung kepada Provinsi Banten.
  4. Komunitas pemilih Jeli Inisiatif Tepat Ukur (JITU) yang digagas oleh Komnas Perempuan bersama puluhan LSM lain, melakukan peluncuran gerakan kampanye JITU. Kampanye bertujuan mengajak masyarakat untuk memilih secara JITU para caleg yang kredibel, yang tidak meloloskan berbagai UU diskriminatif terhadap kaum perempuan dan minoritas.
  5. Menteri Komunikasi dan Informasi, Muhammad Nuh, menyampaikan tarif internet nasional akan turun setelah pemilu 9 April. Muhammad Nuh belum menyatakan secara terbuka kapan pastinya tarif internet akan turun. Kata Muhammad Nuh, hal itu dilakukan untuk menghindari kesan politisasi mendekati pemilu.
  6. Meski mengalami kerugian sebesar Rp 13,2 triliun, PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) menyatakan kondisi kuangan perusahaan sehat. Menurut Wakil Direktur Utama PT. PLN, Rudiantara, kerugian itu terjadi karena selisih kurs. Perusahaan tersebut juga mencetak laba tahun 2008 sebesar Rp 3,7 tiliun, naik dari sebelumnya Rp 2,5 triliun pada tahun 2007.
  7. Pinjaman dari Jepang sebesar Rp 6,2 trliun yang diterima pemerintah Indonesia dihibahkan kepada Pemprov DKI untuk pembangunan sarana tranpostasi massal atau MRT.
  8. Dua calon anggota legislatif partai Hanura kota Bekasi, Jawa Barat, bernama Sampan Hismanto (39) dan Wisnu Hermanto (46) divonis 7 bulan penjara karena terbukti membagi-bagikan paket bahan pokok. Dalam UU dinyatakan, sebagi pelaksana kampanye keduanya dilarang membagikan uang atau kebutuhan pokok dengan tujuan memperoleh dukungan. Sampan dan Wisnu dijatuhi hukuman 7 bulan penjara di pengadilan Negeri Bekasi pada Rabu (25/03).
  9. Mahkamah Konstitusi (MK), Senin (30/3) ini, akan memberikan putusannya atas uji materi UU No 10 Tahun 2008 tentang Pemilu. Pasal yang diuji materi adalah Pasal 245 yang mengatur tentang larangan lembaga survei mengumumkan hasil survei pada hari tenang dan hitung cepat (quick count) pada hari pemungutan suara.
  10. Taufik Hidayat menjuarai turnamen bulutangkis India Terbuka, Minggu (29/3). Di final, Taufik mengalahkan pemain Malaysia, Muhammad Hafiz Hashim 21-18 21-19.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?32865

Untuk melihat Berita Indonesia / Top 10 Berita lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Asuransi Rumah