1. Kaukus Muda Partai Golkar (KMPG), meminta Muhammad Jusuf Kalla (JK) maju sebagai capres. Hal ini dikatakan karena melihat sosok JK sanggup dan mampu bekerja tanpa SBY. Pernyataan ini juga disampaikan usai pernyataan petinggi partai demokrat yang meremehkan perolehan suara Golkar.
  2. Praktek dukun cilik Ponari di Jombang, dihentikan oleh polisi. Sejauh ini telah tewas empat orang saat mengantri untuk pengobatan klenik itu. Ponari sang bocah clik itu kabarnya akan kembali ke bangku sekolah setelah sempat ditinggalkannya selama berbulan-bulan.
  3. Perusahaan percetakan surat suara optimis, proses pencentakan surat suara akan selesai pada waktunya. KPU memberi batas waktu kepada para perusahaan pemenang tender pengadaan surat suara untuk menyediakan surat suara paling lambat tanggal 9 Maret.
  4. Sudah sejak sebulan belakangan para nelayan di pesisir utara Jawa tak melaut karena cuaca buruk. Sementara di Cilacap, Jawa Tengah, dilaporkan tiga nelayan hilang setelah perahu mereka terbalik dihantam gelombang tinggi Laut Selatan Jawa.
  5. Sebanyak 10.000 TKI di Malaysia kehilangan pekerjaan akibat krisis global. Menurut Menteri Tenaga Kerja Eman Soeparno, jumlah tersebut baru yang tercatat, bisa saja jumlah lebih tinggi dari itu. Erman Soparno juga mengatakan akan menyalurkan para pekerja itu ke sektor usaha kecil.
  6. ‘Perpisahan’ antara SBY dan JK semakin terbuka. Ketua Fraksi Partai Golakr di DPR, Priyo budi santoso mengatakan, Golkar punya rencana memimpin gerakan nonblok atau partai tengah untuk meredam Blok S (SBY) dan Blok M (Megawati). Priyo juga memperkirakan, JK akan bisa mengungguli SBY.
  7. Badan Pengawas Obat dan Makanan, BPOM mengklarifikasi mengenai adanya selebaran gelap yang menyatakan beberpa produk makanan dan minuman mengandung bahan berbahya. BPOM mengaklarifikasi bahwa selebaran itu tidak benar dan menyesatkan.
  8. Pemerintah berencana akan mengimpor pupuk jenis urea sebanyak 500.000 ton untuk cadangan tahun 2009.
  9. Dalam sejarah sepakbola, mungkin kejadian ini adalah yang pertama kali terjadi di dunia. Dua pemain sepakbola Nova Zaenal asal klub Persis Solo dan Bernard Momado asal Klub Gresik United, dicokok polisi saat tengah beradu pukul dilapangan ketika kedua timnya sedang bertanding. Wasit yang memimpin saat itu hanya memberi kartu kuning untuk keduanya, tapi dari tribun penonton, Kapolda Jawa Tengah, Irjen Alex Riatmodjo segera memerintahkan anak buahnya menangkap kedua pesepakbola tersebut. Sekarang keduanya ditahan di Poltabes Surakarta.
  10. Jumlah calon tuan rumah piala dunia 2018 atau 2022 bertambah. Indonesia harus bersaing ketat bersama Inggris, Amerika Serikat, Jepang, Qatar, Belanda-Belgia, Rusia, Australia, Meksiko, dan Korsel.