1. Indonesia hanya meraih satu gelar dalam turnamen bulutangkis Malaysia Super Series 2009 yang berlangsung di Putra Stadium Bukit Jalil, Kuala Lumpur. Setelah menempatkan dua wakil di final, yakni ganda putra dan ganda campuran, akhirnya Indonesia hanya berhasil lewat ganda campuran nomor satu dunia, Nova Widianto/Lilyana Natsir yang mengalahkan pasangan Korsel Lee Yong Dae/Lee Hyong Jung, 21-14 dan 21-19. Sementara ganda putra Alvent Yulianto/Aprida Gunawan dikalahakan ganda kuat Korsel, Jung JaeSung/ Lee Young Dae dengn skor 21-18, 14-21, 14-21.
  2. Masyarakat meminta tarif transportasi diturunkan terkait harga BBM yang sudah lebih dulu turun. Di lain pihak Organisasi Pengusaha Nasional Angkutan Bermotor di jalan (Organda) menyatakan bahwa penurunan tarif transportasi yang bisa dicapai maksimal  hanya 10 persen, tetapi jika pemerintah meau merekaya Rute, maka penurunan tariff bisa mencapai 25 persen.
  3. Kapal Motor teratai Prima O yang mengangkut 250 penumpang tengggelam di perairan Majene, Sulawesi Barat, Minggu (11/01) dini hari. Hingga saat ini baru 18 orang yang diselamatkan nelayan, sementara nasib 249 orang lainnya belum di ketahui.
  4. Indonesia Corruption Watch (ICW) memprotes Komisi Pemilu Umum (KPU) yang meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono agar mengeluarkan peraturan presiden (perpres) mengenai penunjukan langsung pengadaan logistik pemilu. Alasan KPU, pengadaaan melalui tender akan memakan waktu sementara pelaksanaan pemilu semakin dekat. ICW menolak alasan KPU, melalui Fahmi Badoh, ICW mengatakan  bahwa perpres penunjukan langsung hanya akan meningkatkan peluang suap dan korupsi.
  5. Demonstrasi mendukung Palestina di Indonesia terus berlanjut, sekitar 20.000 orang kemarin (11/01) turun ke jalan melakukan aksi protes damai di Jakarta. Ikut serta dan memberikan orasi dalam aksi itu adalah Ketua MPR Hidayat Nur Wahid yang menyerukan agar pemerintah Indonesia terus meminta Dewan Keamanan PBB untuk menekan Israel agar menghentikan serangan ke jalur Gaza.
  6. Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II partai Hanura yang berlangsung di Makassar, kemarin (11/01) memutuskan mengajukan Jenderal (Purn) Wiranto sebagai calon presiden dari partai Hanura.
  7. Terkait tindakan pengrusakan situs Majapahit di Trowulan, Mojokerto, Jawa Timur, Polisi akan memanggil dua saksi pekan ini. Polisi tidak menyebutkan siapa saja saksi yang dipanggil, tetapi menegaskan bahwa selain memeriksa kedua saksi, polisi juga akan mendalami Peraturan Menteri Negara Lingkungan Hidup    nomor 11 tahun 2006.
  8. Setelah memajukan jam sekolah, Pemprov DKI berencana memajukan jadwal masuk kantor karyawan swasta. Saat ini Pemrpov telah berupaya untuk bertemu dengan para pengusaha guna membahas rencana ini.
  9. Memasuki musim hujan, Pemprov DKI bersiap melukan segala upaya untuk antisipasi. Sementara Kodam Jaya juga bersiap melakukan  pertolongan bantuan untuk antispasi banjir. Sabtu (10/01) kemarin, Kodam Jaya melakukan geladi resik latihan gabungan terpadu penanggulangan banjir yang melibatkan 1.000 personel TNI dan Polri.
  10. Indonesia menargetkan meraih 2-3 juta wisatawan ASEAN dari 6,5 juta wisatwan mancanegara yang ditargetkan. Untuk meriah itu, Pemerintah Indonesia mengikuti acara Travel Excahnge (Travex) 2009 yang saat ini tengah berlangsung di Hanoi, Vietnam.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?32493

Untuk melihat Berita Indonesia / Top 10 Berita lainnya, Klik disini

Mohon Beri Nilai dan Komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Photobucket