1. Pihak Kepolisian berhasil menyita sejumlah barang bukti terkait “plesiran” Gayus Tambunan ke luar negeri. Barang bukti tersebut di antaranya laptop, boarding pass China Air atas nama Sony Laksono, serta boarding pass pesawat Air Asia atas nama Milana.
  2. Pagi ini, Senin (17/01), Presiden Susilo Bambang Yudhoyono rencananya akan menggelar rapat terbatas guna membahas isu-isu strategis yang tengah berkembang, salah satunya pembahasan mengenai proses hukum kasus mafia perpajakan yang dilakukan Gayus.
  3. Sejumlah tokoh agama menuding bahwa pemerintah telah melakukan pembohongan publik. Terkait hal tersebut, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melalui Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha, Senin (17/01), mengungkapkan, Presiden akan melakukan pertemuan dengan tokoh lintas agama guna melakukan pertemuan.
  4. Komisi I DPR RI yang membidangi masalah pertahanan, luar negeri dan informasi, akan memanggil Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Tifatul Sembiring, guna mendengarkan penjelasan Menkominfo mengenai kasus Blackberry, Senin (17/01).
  5. Pendaftaran verifikasi partai politik yang akan mengikuti pemilihan umum 2014 telah dibuka mulai hari ini, Senin (17/01). Pendaftaran dibuka di Gedung Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum Kementerian Hukum dan HAM, di Jalan H.R. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta.
  6. Menteri Keuangan Agus Martowardojo siap memberikan bantuan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) apabila diminta untuk menyerahkan data-data wajib pajak yang pernah ditangani Gayus Tambunan.
  7. Kampus Universitas Kristen Indonesia (UKI) yang berada di Jalan D.I Panjaitan, Cawang, Jakarta Timur, pagi tadi, Senin (17/01), mendapat ancaman bom dari orang tidak dikenal. Pihak kepolisian dari Polres Jakarta Timur menjelaskan, saat ini tim Gegana telah bergerak meuju lokasi.
  8. Majelis Hakim Pengadilan Negeri Bandung, Jawa Barat, akan membacakan putusan vonis kepada vokalis Peterpan, Nazriel Irham alias Ariel, pada akhir bulan Januari mendatang terkait dengan kasus video porno.
  9. Sejumlah tokoh politik dan lembaga swadaya masyarakat (LSM) mencanangkan program “Tahun 2011 sebagai Tahun Kebenaran”. Rizal Ramli salah seorang inisiator program tersebut menjelaskan, program ini sebagai respon untuk mengkritisi kinerja pemerintah yang dinilai sudah sangat mencemaskan.
  10. Menteri Kesehatan Endang Rahayu diketahui menderita sakit kanker paru sejak tanggal 22 Oktober 2010. Namun demikian, dirinya mengaku bahwa kondisinya saat ini masih memungkinkannya untuk tetap beraktivitas seperti biasa.