1. Dunia yang sedang mengalami krisis finansial, kini mulai melirik sistem keuangan syariah. Sistem ini tidak berbasis spekulasi, sehingga transparan dan dapat dipertanggungjawabkan. Contoh konkretnya, saat ini lembaga-lembaga keuangan dunia yang berbasis ekonomi syariah relatif kuat dari imbas krisis. Demikian dikatakan Ketua Jaringan Pemimpin Muda Ekonomi Islam dunia, Dato Sri Nazir Razak di Jakarta, kemarin (1/03).
  2. Ancaman demam Berdarah Dengue akan pada puncaknya bulan Maret ini. Pemerintah Provinsi DKI telah mengerahkan sedikitnya 500 dokter ke RT dan RW di lingkungan kota Jakarta. Sementara di lain pihak, Pemprov DKI juga berjanji akan merawat pasien yang tidak memiliki identitas Gakin (Keluarga Miskin) dapat dibantu pelayanannya dengan SKTM (Surat Keterangan Miskin)
  3. Kilinik aborsi ilegal di daerah Percetakan Negara, Jakarta Pusat, digerebek aparat pecan kemarin. Empat wanita yang diduga baru saja melakukan aborsi, satu dokter, dan pemilik klinik ditahan polisi. Klinik abosri illegal ini telah beroperasi selama sepuluh tahun dan selama ini tak tercium polisi maupun warga sekitar. Diperkirakan selama beroperasi, telah ratusan janin tak berdosa digugurkan. Kini Polisi tengah menyelidiki lokasi penguburan janin-janin itu yang diduga di kubur tak jauh dari lokasi klinik yakni TPU Kawi-Kawi, Tanah Tinggi, Jakarta Pusat.
  4. Dana reboisasi untuk Kabupaten Batanghari, Jambi, sebesar 25 miliar saat ini menganggur allias tidak dipakai. Dana ini menganggur  sudah delapan tahun. Menurut kepala Seksi Penyusunan Anggaran Daerah Kabupaten Batanghari, Muhammad Adzan menyatakan dana tersebut menganggur karena penyerapannya pada dinas terkait tidak optimal.
  5. Seorang pasien berusia delapan tahun asal Desa Sukaraya, Bekasi, meninggal dunia karena diduga flu burung. Sebelumnya pasien di rawat di RS. Persahabatan Jakarta dengan dugaan terpapar virus flu burung. Dalam diagnosa, paseian tersebut mengalami pneumonia dengan gejala demam panas, batuk dan sesak nafas.
  6. Indonesia, Malaysia dan Thailand sepakat unutk mendorong pembangunan kawasan segitiga pertumbuhan di kawasan Indonesia, Malaysia, dan Thailand (IMT-Growth Triangle). Kesepakatan dilakukan di sela-sela pertemuan kepala negara ASEAN di Cha-Am, Thailand, pekan kemarin.
  7. Harian terkemuka Kompas menggelar jajak pendapat tentang calon presiden pada pemilu 2009. Jajak pendapat itu dilakukan dengan mewawancarai 873 responden berusia diatas 17 tahun di 10 kota besar di Indonesia. Hasil jajak pendapat mengetengahkan nama-nama berikut: SBY 60,1 %, Megawati 10,2 %, Sultan Hamengkubowono X 7,1 %, Hidayat Nurwahid 3,2 %, Prabowo 2,7 persen, Jusuf Kalla 1,8 %.
  8. Para Jaksa yang baru saja lulus dari pelatihan dan pendikan Jaksa diberikan satu buah laptop per orang. Pemberian itu diamini oleh Jaksa Agung lewat jawabn tertulis yang disampaikan kepada DPR dalam rapat kerja dengan komisi III. Anggaran untuk membeli 450 laptop itu sebesar Rp 10,125 miliar yang diambil dari anggaran belanja tambahan tahun 2008 .
  9. Puluhan ribu kertas suara pemilu didapati dalam kondisi rusak setelah sampai di KPU daerah. KPU Kabupaten Semarang melaporkan kerusakan kertas suara mencapai 50.000 lembar untuk kertas suara DPRD Jateng. Sementara dari Kuningan, Jawa Barat dilaporkan kertas suara yang diterima KPU Kabupaten Kuningan rusak sebanyak 1.800 lembar dari 851.759 lembar kertas suara yang telah disortir.
  10. Gelaran All England akan dimulai Rabu (4/03) di National Indoor Arena, Birmingham, Inggris. Turnaman bulutangkis tertua dan yang paling prestisius dari 12 turnamen bulutangkis super series sepanjang tahun ini akan menampilkan seluruh pemian bulutangkis terbaik dunia. Sayangnya, ganda putra terkuta dunia as Indonesia, Markis Kido/Hendra Setiawan tidak tampil karena cedera, sementara Taufik Hidayat pebulutangki yang kini terjun secara profesional tanpa ikut rombongan pebulutangkis Pelatnas, tetap hadir dan siap bertarung.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?32740

Untuk melihat Berita Indonesia / Top 10 Berita lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Asuransi Mobil