1. Sekitar dua puluh ribu jiwa dari tiga kecamatan, yakni Kecamatan Payung, Kecamatan Tiga Ndreget dan Kecamatan Namantran, Sumatera Utara, terpaksa meninggalkan rumah mereka menuju Kabanjahe dan Brastagi untuk menghindari letusan Gunung Sinabung yang terjadi
pada Minggu (29/08) sekitar pukul 00.15 WIB dinihari.

2. Kepala Dinas Penanggulangan Bencana Alam (Kadistamben) Sumatera Utara memperingatkan masyarakat untuk mewaspadai material abu dan asap hitam yang dapat
membahayakan kesehatan akibat letusan Gunung Sinabung.

3. Tiket Kereta api untuk mudik Lebaran 2010 sudah mulai habis. Di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, dan Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur, tiket untuk jurusan Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur telah habis terjual.

4. Sejumlah warga Indonesia yang ditahan di Darwin, Australia, karena dugaan penyelundupan manusia, melakukan aksi protes. “Mereka meminta kepastian kapan tanggal penyidangan kasus mereka,” ungkap Konsulat Indonesia Bambang Daranindra di Darwin.
Berdasarkan data KJRI Darwin, terdapat 151 WNI yang ditahan di Australia dengan tuduhan penyelundupan manusia.

5. Taufik Hidayat kalah dalam final kejuaraan dunia badminton yang berlangsung di Paris, Minggu (29/08). Taufik kalah dua set 13-21, 15-21 saat menghadapi pemain China Chen Jin.

6. Menteri Koordinator Bidang Hukum, Politik dan Keamanan (Menkopolhukan) Djoko Suyanto rencananya akan diminta keterangan oleh Komisi I DPR-RI terkait penangkapan tiga petugas Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) oleh polisi Malaysia.

7. Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie menegaskan bahwa dirinya tidak setuju dengan isu impeachment atau pelengseran terhadap Presiden SBY.
“Pak SBY dipilih melalui Pemilu langsung, jadi kita hormati undang-undang yang berlaku dan mengatur itu,” ungkapnya saat Safari Ramadhan di Masjid Al Falah, Pasar Mingu, Jakarta Selatan, Jumat (28/08).

8. 500 Tenaga Kerja Indonesia akan diberangkatkan ke Amerika Serikat. Hal ini disampaikan Ketua Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan TKI (BNP2TKI) Jumhur Hidayat. Para TKI tersebut nantinya akan ditempatkan di sejumlah perkebunan di AS.

9. Kapolri Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri sudah kembali bertugas setelah sekitar satu pekan dirinya harus beristirahat karena kondisi kesehatannya yang dikabarkan menurun. Hal ini disampaikan Kadiv Humas Mabes Polri Brigjend Polisi Iskandar Hasan.

10. Menko Perekonomian Hatta Radjasa menegaskan, pemerintah menjamin ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) di sepanjang jalur mudik selama Lebaran 2010.
“Kami sudah antisipasi pasokan BBM untuk Lebaran nanti,” ungkap Hatta Radjasa di Kantor Menko Perekonomian.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?35451

Untuk

melihat artikel Top
10 Berita lainnya, Klik di sini

Klik

di sini untuk Forum Tanya
Jawab

Mohon
beri nilai dan komentar di
bawah artikel ini

_____________________________________________________

Supported

by :


[NPI
Float=”left”]/Media/3/gif/2008/6/th_aprilinsurance.gif[/NPI]