Setelah penantian yang cukup panjang, film Petualangan Sherina 2 akhirnya merilis poster dan trailer resminya di hadapan awak media. Sekuel film petualangan yang sangat dinantikan oleh penonton di Tanah Air ini rencananya akan tayang pada 28 September 2023.

Adapun poster resmi yang diluncurkan mengacu pada poster awal film yang dipublikasikan pada Juni 2022 lalu, tapi dengan dengan sentuhan yang modern. Poster tersebut menampilkan kedua karakter utama: SHERINA (Sherina Munaf) dan SADAM (Derby Romero), berdiri bersandar pada pohon yang tinggi dengan nuansa hutan Kalimantan yang indah sebagai latar.

Pada bulan Mei lalu, penonton sempat dibuat penasaran saat bocoran adegan dikeluarkan. Bocoran tersebut memperlihatkan Sherina dan Sadam yang sedang beradu argumen. Agak berbeda dengan bocoran itu, trailer resmi film Petualangan Sherina 2 yang dirilis justru menampilkan manisnya reuni dua sahabat yang bertemu kembali.

Melalui trailer tersebut, penonton kembali diajak untuk berkenalan dengan sosok Sherina dan Sadam yang telah tumbuh dewasa. Kini, Sherina dikisahkan sebagai seorang jurnalis yang cerdas dan pemberani, sementara Sadam menjelma menjadi seorang manajer program sebuah LSM konservasi di hutan Kalimantan.

Kehangatan hubungan keduanya langsung terasa, diawali dengan nyanyian yang ceria layaknya dua sahabat yang melepas rindu. Namun demikian, momen nostalgia mereka mendadak berubah ketika sekelompok kriminal mencuri anak orangutan yang dilepasliarkan. Dalam lika-liku tersebut, persahabatan mereka benar-benar diuji dan mereka pun kembali terperosok dalam petualangan penuh drama dalam bentuk aksi, nyanyian, dan deretan tarian yang menawan.

Dalam film Petualangan Sherina 2, ada cukup banyak karakter-karakter baru yang sebelumnya sudah diperkenalkan melalui media sosial. Trailer yang ditampilkan seolah semakin mendekatkan penonton dengan tokoh-tokoh tersebut. Adapun karakter-karakter tersebut adalah RATIH (Isyana Sarasvati), ARYO (Ardit Erwandha), DEDI (Randy Danistha), SYAILENDRA (Chandra Satria), PINGKAN (Kelly Tandiono), dan SINDAI (Quinn Salman).

Memilih adegan untuk trailer memang bukan hal mudah, hal ini pun diakui oleh Mira Lesmana selaku produser film Petualangan Sherina 2. “Film ini punya drama, punya action adventure, juga punya nyanyian dan tari. Belum lagi sejumlah adegan yang penuh nostalgia dan menggemaskan,” ujarnya tentang proses pembuatan trailer.

Menghadapi kesulitan dan dilema itu, Mira dan timnya punya fokus utama agar penonton mendapatkan gambaran kisah Sherina dan Sadam serta petualangan baru mereka, sekaligus menyiratkan suasana nostalgia dan memperkenalkan cuplikan beberapa lagu baru dalam sekuel tersebut.

“Di dalam trailer ini diperdengarkan cuplikan 3 lagu baru yang nantinya akan hadir dalam film Petualangan Sherina 2,” lanjutnya. Riri Riza selaku sang sutradara film pun turut menimpali bahwa musik-musik yang ditampilkan dibuat sangat nostalgik tetapi tentu dengan kebaruan.

Seperti yang dijanjikan sejak awal diumumkan, melalui trailernya, film Petualangan Sherina 2 menampilkan beberapa adegan action, yang merupakan unsur baru dibandingkan filmnya yang terdahulu. “Unsur action dalam film ini adalah bagian dari cerita petualangan dua tokoh utama kita, yaitu Sherina dan Sadam saat menjalani sebuah kisah yang tidak terduga,” ungkap sang sutradara.

“Sherina dan Sadam yang dulu kita kenal adalah individu-individu yang sangat enerjik, suka menjelajah di luar ruang, dan suka melakukan perjalanan-perjalanan yang seperti sebuah petualangan. Jadi rasanya wajar menghadapi tantangan-tantangan dalam perjalanan seperti yang mereka hadapi dalam cerita film ini dan tentunya akan ada lebih banyak lagi keseruan-keseruan lain yang menanti,” ujarnya menambahkan.

Baca Juga: