KabariNews – Pemilihan Presiden Amerika Serikat telah berlangsung 8 November lalu. Donald Trump terpilih sebagai Presiden Amerika ke – 45 dengan mengalahkan Hillary Clinton.

Pasca-Trump terpilih, gelombang unjuk rasa merebak di berbagai kota di Amerika Serikat. Pemerintah Indonesia melalui Kedutaan Besar Republik Indonesia di Washington DC mengeluarkan beberapa imbauan untuk masyarakat Indonesia yang sedang berada di Negeri Paman Sam.      kbri as

  1. Pemerintah Indonesia melalui Perwakilan RI di AS mengikuti dari dekat berbagai perkembangan di sejumlah kota dan dampaknya terkait WNI di AS.
  2. Bertalian dengan situasi dan kondisi tersebut, KBRI menghimbau kepada seluruh WNI di AS agar selalu waspada, menjaga keamanan pribadi dan menghindari tempat-tempat kerumunan massa.
  3. Seluruh WNI diminta tenang dan tidak berspekulasi dengan adanya berita-berita yang tidak terkonfirmasi serta  tetap menaati seluruh aturan dan himbauan yang dikeluarkan Pemerintah setempat.
  4. Perwakilan RI akan terus melakukan komunikasi melalui berbagai media baik email, sms blast, maupun hotline Perwakilan untuk menjangkau WNI di AS dan di saat yang sama WNI dapat menghubungi Perwakilan RI di AS di nomor darurat jika memiliki pertanyaan atau informasi lainnya. (Dessy/Foto : Ist)