Namanya sudah tidak asing lagi, baik di Tanah Air maupun mancanegara karena kelucuannya membawakan acara talkshow di salah satu stasiun televisi.  Ya dia adalah Tukul Arwana, pelawak yang tidak mudah menyerah untuk mencapai tujuannya dalam berkarir.

Ia ingin segala perjuangannya menjadi inspirasi nyata bagi orang lain, untuk itu ia berencana menyiapkan otobiografi dan tahun depan akan diluncurkan bertepatan dengan perayaan usianya ke 50 tahun.

Buku yang akan ditulis Herry Gendut Junarto ini disambut Tukul dengan antusias. Ia ingin banyak orang termotivasi setelah membaca bukunya. “Saya senang banget dibikinin buku, berarti perjalanan hidup saya inspirasi bagi banyak orang” kata Tukul.

Tukul bangga bukan karena prestasinya mencapai sukses, tapi karena ‘kekurangannya’ ia bisa diterima banyak orang karena terus berusaha. “Saya ini kan orang tidak berpendidikan tinggi, tidak ganteng, tidak punya modal, hampir putus asa dan mau pulang kampung, tapi saya bisa seperti sekarang ini” paparnya.

Tukul mengaku dirinya sempat putus asa dan minder dengan grup pelawak lainnya yang lebih disukai karena dinilai isi lawakannya lebih berwawasan. Tapi dia tidak menyerah, pada sekali peristiwa saat ia diundang dalam sebuah acara, ia berhasil melawak dan membuat banyak orang tertawa. Mulai dari situ ia tersadar, bahwa ternyata melawak juga perlu trik dan punya segmen pasar tersendiri. “Ibarat olahraga, ada golf, sepak bola, karate, karambol. Kayaknya saya ini termasuk sepak bola umum dan tidak segmented, jadi siapa saja masuk” ujarnya

Berusaha menghibur banyak orang yang diperlukan adalah totalitas dan kreatif. Bahkan ia mengaku bisa menirukan semua lawakan khas milik pelawak Indonesia. “Semua lawakan ada ditubuh saya. Ada Tarzan, Jojon, Miing, Indro. Saya ambil beberapa persen dari mereka. Ada seribu tujuh ratus ribu triliun lawakan. Jadi bukan satu outlet, tapi mal” kelakarnya.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?49812

Untuk melihat artikel Gosip lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by: