KabariNews – Kulit kepala terasa gatal, rambut lembab, semua itu jadi masalah ketika ketombe muncul. Belum lagi kalau digaruk, kulit ari pada kepala terkelupas dan mengotori keindahan rambut. Ketombe tidak hanya menggangu konsentasi karena rasa gatalnya tapi juga membuat pemandangan rambut jadi tidak sedap.

Kadang kita sering jadi korban iklan shampo, awalnya terlena dengan model yang tampil dengan rambut indah, lembut dan bebas ketombe. Tanpa pikir panjang lagi, keinginan untuk mencoba produk semakin besar karena iklan shampo biasanya mengklaim produknya dapat menumpas ketombe sampai ke akar-akarnya.

Hal tersebut bisa saja terbukti, namun ada yang perlu Anda cermati. Masing-masing orang memiliki jenis rambut yang berbeda, nah pemakaian dan penangannya pun tentu berbeda. Bisa saja ketombe hilang, tapi tidak menutup
kemungkinan ketombe malah tambah banyak dan membuat rambut jadi rusak.

Sebelum terlalu lama mencoba berbagai jenis shampo yang bisa merusak rambut Anda, ada baiknya Anda mencoba pengobatan alami. Perawatan ini aman karena bahan yang digunakan alami.

Apel bukan saja enak dimakan dan dijadikan cemilan sehat, tapi buah ini juga bisa memberikan manfaat lebih untuk rambut yang berketombe. Mari buktikan.

Buah-buahan memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, dan apel memiliki kandungan ini. Anda bisa membuat tonik rambut dari buah apel untuk mengatasi ketombe pada kulit kepala. Caranya, ambil sari dari buah apel.
Campurkan dua sendok makan jus apel dengan dua sendok makan air hangat. Kemudian, tuangkan campuran tadi ke rambut sebelum keramas, pijat-pijat pada rambut hingga seluruh rambut dan kulit kepala terkena campuran tadi. Biarkan selama 15-20 menit, kemudian bilas. Lakukan seminggu sekali, dan lihat hasilnya setelah minggu ketiga.