Pekanbaru, KabariNews.com – Warga Pekanbaru dapat menyaksikan secara langsung jasad Firaun yang telah diawetkan di sebuah pusat perbelanjaan setempat.

Kemunculan jasad Firaun yang telah diawetkan tersebut dalam rangka pameran yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Mesir di Indonesia.

Mumi Firaun yang akan dipamerkan ini bernama Firaun Tutankhamun, yang merupakan Raja Mesir Kuno termuda, yakni lahir pada tahun 1332 Sebelum Masehi (SM).

Berdasarkan catatan sejarah, Firaun Tutankhamun merupakan Firaun ke 12 dari Dinasti Mesir ke 18.

Tutankhamun telah memerintah Mesir Kuno sejak berusia 10 tahun, namun di masa pemerintahannya yang ke sembilan, Firaun Tutankhamun atau yang dikenal dengan Raja Tut ini wafat.

Mumi Tutankhamun pertama kali ditemukan oleh seorang arkeolog Inggris bernama Howard Carter pada tahun 1922.

Saat ditemukan, usia mumi tersebut diperkirakan berkisar tiga ribu tahun.

Sebelumnya, Firaun Tutankhamun telah berkeliling di beberapa daerah di Indonesia untuk dipamerkan, seperti di Cirebon dan Sidoarjo.

Berdasarkan keterangan staf penyelenggara pameran, untuk melihat mumi tersebut, pengunjung akan dikenai tarif masuk sebesar Rp 15.000.

“Pengunjung akan dikenai tarif masuk sebesar Rp 15.000 per orang,” ujarnya.

Masyarakat biasanya hanya mengenal satu nama Firaun, yakni Firaun Ramses II yang hidup dan ditenggelamkan di laut merah pada masa Nabi Musa As,

Namun berdasarkan hasil penelitian sendiri menuliskan, bahwa jumlah Firaun yang pernah memimpin Mesir Kuno terdapat puluhan.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?33627

Untuk melihat Berita Indonesia / Unik lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :