KabariNews – Dalam upaya membantu pencarian pesawat AirAsia QZ8501, USS Fort Worth bergabung bersama USS Sampson (DDG 102) yang telah berada di Indonesia sejak 29 Desember 2014

Seperti dikutip navy.mil, Sabtu, (3/1) Fort Worth adalah kapal tempur littoral (LCS) pada rotasi penyebaran armada ketujuh Amerika Serikat yang membawa manuver dan kecepatan yang memungkinkan untuk melakukan pencarian cepat secara visual dan dilengkapi radar yang canggih. Fort Worth juga dilengkapi dengan sebuah helikopter MH-60R serta perahu karet (RHIB) untuk memaksimalkan upaya lebih lanjut.

“Kami menawarkan belasungkawa tulus kepada keluarga dan teman-teman mereka yang terkena tragedi mengerikan ini,” kata komandan Kendall Bridgewater, petugas komando USS Fort Worth. ” USS Fort Worth akan membantu pemerintah Indonesia dalam setiap cara yang mungkin yang dilakukan.”

USS Sampson telah membantu upaya pencarian sejak  tiba di Indonesia pada 29 Desember. Kru kapal berhasil menemukan beberapa jenazah pada tanggal 1 dan 2 Januari 2015. Dan semua 12 jenazah telah dipindahkan melalui kapal MH-60R helikopter ke pemerintah Indonesia di pangkalan udara Iskandar di Pangkalan Bun, Indonesia. Kedua kapal akan tetap di Indonesia selama bantuan mereka berguna untuk upaya pencarian multinasional yang dipimpin Indonesia.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?73976

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

jason_yau_lie

 

 

 

 

Kabaristore150x100-2