Kabarinews.com – Majalah terkemuka TIME merilis daftar 100 tokoh paling berpengaruh di dunia tahun 2009.  Dalam daftar yang disebut juga TIME 100, nama Presiden SBY terpilih masuk untuk kategori Leaders & Revolutionaries.Edisi cetak majalah TIME yang memuat daftar itu beredar hari ini, Jum’at (01/05).

Dalam daftar TIME 100 yang tidak menggunakan sistem peringkat tersebut,  terpilih masing-masing 20 nama untuk kategori Leaders & Revolutionaries, Builders & Titans, Artists & Entertainers, Heroes & Icons, dan Scientists & Thinkers.

Ada satu artikel pendek yang menceritakan latar belakang sang tokoh. Artikel ini ditulis oleh orang-orang terkenal juga. Untuk Presiden SBY artikelnya ditulis Anwar Ibrahim, mantan Deputi PM Malaysia. Selain Presiden SBY, nama-nama presiden negara lain yang  masuk adalah Presiden AS Barack Obama, Presiden Irak Nouri Al-Maliki, Kanselir Jerman Angela Merkel, Wakil PM Israel Avigdor Lieberman dan Presiden Perancis Nicolas Sarkozy. Nama senator Edward Kennedy dan Menlu AS Hillary Clinton juga masuk.

Lalu ada juga nama Joaquin Guzman,  gembong narkotika asal Meksiko, yang sampai saat ini masih jadi buronan pemerintah AS.   Sementara di kategori Heroes & Icons, nama Michelle Obama masuk dalam daftar bersama petinju Philiphina Many Pacquiao, mantan calon wakil presiden dari partai Republik Sarah Palin, serta artis Hollywood George Clooney.

Tautan menuju daftar TIME 100…

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?33017

Untuk melihat Berita Indonesia / Utama lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :